Sukses


PSM Menguji Ketajaman Striker Anyar saat Melawan PSMS

Bola.com, Makassar - Laga melawan PSMS Medan di Grup A Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018), jadi ajang uji ketajaman dua striker anyar PSM Makassar, Bruce Djite dan Guy Junior.

Keduanya bergabung di PSM untuk mengisi slot yang ditinggalkan Pavel Purishkin yang kontraknya tidak diperpanjang dan Ferdinand Sinaga yang memutuskan hengkang ke Kelantan FC.

Klub terakhir Bruce adalah Suwon FC. Di klub asal Korea Selatan itu, striker berdarah Amerika Serikat tetapi berpaspor Australia ini mencetak 11 gol dalam 39 partai. Sementara Guy Junior mengemas lima gol pada 26 partai.

Robert mengungkapkan sejauh ini dirinya puas dengan penampilan kedua striker anyarnya itu pada pemusatan latihan di Bali. "Keduanya bersikap profesional dalam latihan," ujar Robert.

Meski memuji Bruce dan Guy, Robert belum memastikan keduanya akan tampil sebagai starter pada waktu bersamaan. "Dilihat saja perkembangannya," kata Robert.

Peluang keduanya tampil bersama sebagai striker memang tidak besar. Apalagi kalau dikaitkan dengan strategi Robert di Liga 1 2017 yang kerap mematok pola 4-2-3-1 atau 4-3-3, dengan mengutamakan Wiljan Pluim sebagai second striker.

Hal itu berarti, satu di antara mereka harus berperan sebagai penyerang sayap. Kemungkinan peran itu dilakoni Guy seperti di Bhayangkara FC.

Tetapi untuk posisi ini, Guy harus bersaing dengan M. Rahmat Syamsuddin dan Zulham Zamrun. Sementara Bruce sepertinya bakal dipatenkan sebagai tombak utama PSM yang bertugas sebagai eksekutor.

 

Video Populer

Foto Populer