Sukses


Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy Gabung Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Sempat diberitakan memperkuat Sriwijaya FC untuk Piala Presiden 2018, Boaz Solossa akhirnya dipastikan membela Pusamania Borneo FC pada turnamen pramusim bergengsi yang mulai bergulir Selasa (16/1/2018) ini.

Boaz tidak sendiri gabung Pusamania Borneo FC karena rekan satu timnya di Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, ikut diboyong untuk memperkukuh lini belakang tim Pesut Etam.

Kepastian ini disampaikan melalui media sosial resmi klub Borneo FC termasuk Twitter sang Presiden Klub, Nabil Husein, pada Selasa (16/1/2018) siang.

Menurut Nabil, Boaz dan Ricardo diketahui direkrut untuk Piala Presiden 2018, namun dikabarkan pula tak menutup kemungkinan berlanjut untuk Liga 1 2018.

Bagi Borneo FC dan kelompok pendukung Pesut Etam, dua pemain itu sudah tak asing lagi mengingat keduanya pernah jadi bagian tim, juga dalam turnamen.

Ricardo Salampessy misalnya, pernah jadi andalan di lini belakang Borneo FC saat turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016. Sedangkan Boaz tampil bersama tim Pesut Etam pada Piala Presiden 2015.

"Welcome back the greatest talent ever Boaz Solossa. Saatnya mengukir gelar juara bersama Borneo FC di Piala Presiden 2018," tulis Borneo FC dalam media sosial mereka.

"Welcome home, Ricardo Salampessy. Salah satu pemain belakang terbaik di Indonesia, yang pada tahun 2016 lalu turut menjadi bagian sejarah Borneo FC meraih gelar juara Piala Gubernur Kaltim 2016," imbuh Borneo FC.

Sebelumnya, sudah sempat muncul kabar Boaz akan berkostum Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018. Namun, tak berapa lama setelah berita itu beredar, manajemen mengonfirmasi pihaknya urung menggaet Boaz lantaran mereka ingin menguji kekuatan tim secara keseluruhan pada Piala Presiden 2018.

Kehadiran Boaz maupun pemain baru lain dalam tim, yang hanya sementara, menurut manajemen Sriwijaya FC perlu ditinjau lebih lanjut. 

Di sisi lain, Boaz dan Ricardo memutuskan gabung Borneo FC karena Persipura memilih absen dalam hajatan Piala Presiden edisi tahun ini. Tempat tim Mutiara Hitam di Grup B lantas digantikan Kalteng Putra. 

Sementara Borneo FC yang berada di Grup D bersama Bali United, Persija Jakarta, dan PSPS Riau akan menjalani laga perdana pada 19 Januari 2018 melawan tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Sebagai catatan, Pusamania Borneo FC merupakan runner-up Piala Presiden 2017 setelah kalah 1-5 di laga final kontra Arema FC (12/3/2017).

Video Populer

Foto Populer