Sukses


Oktovianus Maniani Minta Persib Ongkosi Biaya Mudik ke Papua

Bola.com, Bandung - Eks bintang Timnas Indonesia, Oktavianus Maniani berharap mendapat konpensasi dari manajemen Persib Bandung untuk bisa pulang ke kampung halamannya, Papua. Saat ini pemain yang akrab disapa Okto ini mengaku masih berada di Bandung bersama kedua orang tuanya setelah dilarang ikut berlatih oleh manajemen Maung Bandung.

"Kepada manajemen Persib, kalau bisa memberikan kompensasi agar saya bisa kembali pulang. Sekarang saya masih di Bandung, bersama orangtua saya," keluh Okto sapaan akrab Oktovianus Maniani pada Kamis (18/1/2018) sore.

Namun, apabila Persib memberi kesempatan lanjut Okto, ia siap menjalani seleksi untuk membuktikan kualitasnya di hadapan pelatih Persib, Mario Gomez.

Apalagi skuat Maung Bandung, kata Okto, sangat menyambut baik dirinya ketika datang pertama kali ke markas Persib dan latihan fitnes bersama Rabu (17/1/2018).

"Tapi saya dengar di berita katanya Pak Teddy (Teddy Tjahyono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) tidak akan merekrut Okto Maniani," papar pemain yang sempat membela Madura FC dan Arema FC tersebut.

Setelah gagal ke Persib, Okto mengaku belum terpikirkan akan berlabuh ke klub mana. Untuk sementara ini ia berpikir ingin pulang kampung halaman dulu guna menenangkan pikiran.

"Ya saya ingin pulang dulu, tenangkan pikiran, karena waktunya masih panjang, ini baru Piala Presiden 2018 masih ada Liga 1 dan Liga 2, siapa tahu masih ada tim yang butuh pemain sehingga saya bisa melakukan pendekatan," beber Okto.

Okto mengaku ia diminta ke Persib oleh salah satu agen bernama Arif Anwar untuk ikut seleksi di Tim Pangeran Biru yang tengah mencari pemain di posisi gelandang sayap. Bahkan sang agen meyakinkan bahwa ia diminta datang oleh salah satu pengurus Persib.

"Saya juga tidak tahu, tiba-tiba saya disuruh datang ke Persib, katanya dia (Arif Anwar) ikut Bang Muly Munial. Waktu saya datang pun saya heran kok Pak Umuh Muchtar (Manajer Persib Bandung) bertanya soal kedatangan saya, padahal dia orang nomor satu di tim Persib. Dari situ saya punya feeling ada masalah, tapi saat itu saya mencoba tenang saja," jelas Okto.

Persib Bandung saat ini tengah bersaing di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 bersama Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan.

 

 

Video Populer

Foto Populer