VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, Martapura Vs Barito Putera 2-4

VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, Martapura Vs Barito Putera 2-4

- Barito Putera meraih kemenangan 4-2 atas Martapura FC pada pertandingan bertajuk Derbi Kalimantan Selatan yang tersaji di matchday kedua Grup B Piala Presiden 2018, Senin (22/1/2018). Syamsul Arif menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan menyumbang dua gol.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Barito Putera langsung mengambil inisiatif serangan ke lini pertahanan Martapura FC. Pada menit kedua, Laskar Antasari berhasil unggul cepat melalui aksi Samsul Arif setelah memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilakukan Aaron Evans. Bola hasil sepakan kaki kanannya itu gagal diantisipasi kiper Juni Irawan.

Namun, keunggulan Barito Putera hanya bertahan sejenak. Pada menit ke-11, Martapura FC mampu mencetak gol penyeimbang melalui Bissa Donald.

Berawal dari serangan balik, kiper Dian Agus yang keluar dari gawangnya salah mengantisipasi datangnya bola. Bissa yang lolos dari pengawalan kemudian menceploskan sepakan mendatar yang merobek jala Barito Putera.

Martapura FC mendapatkan peluang untuk kembali mencetak gol pada menit ke-41. Berawal dari umpas silang Bissa dari sektor kiri, bola kemudian gagal diantisipasi bek Barito Putera. Julkarnain yang sudah berdiri bebas gagal mencetak gol setelah bola hasil sepakannya melebar di pinggir gawang Barito Putera.

Menjelang akhir babak pertama tepatnya menit ke-45, Samsul Arif kembali mencatatkan namanya di papan skor. Diawali dari umpan Nazar Nuraidin yang salah diantisipasi bek Martapura FC. Samsul Arif yang tanpa pengawalan kemudian melepaskan sepakan mendatar yang berasang di pojok kanan gawang Juni Irawan.

Memasuki paruh kedua laga, Martapura FC langsung tampil agresif. Pada menit ke-55, kiper Dian Agus kembali melakukan kesalahan sehingga Bissa Donlad mampu memanfaatkan hal tersebut untuk mencetak gol.

Namun, Barito Putera tak membutuhkan waktu lama untuk kembali unggul. Pada menit-66, Ady Setiawan yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, giliran Risky Pora yang turut mencetak gol. Rizki Pora melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan gawang yang gagal diantisipasi oleh kiper Juni Irawan. (Zulfirdaus Harahap)

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 22 January 2018, 17:39 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights