Sukses


PSM Memboyong 18 Pemain untuk Menghadapi Persib

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, kembali tidak mematok target menang saat dijamu Persib Bandung pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jumat (26/1/2018).

"Saya lebih fokus mematangkan tim. Menghadapi Persib juga sangat bagus untuk menilai kemampuan pemain melepaskan diri dari tekanan," ujar Robert kepada awak media di Makassar, Rabu (24/1/2018).

Menghadapi Persib, Robert memboyong 18 pemain ke Bandung. Dari daftar yang dirilis manajemen, tidak ada nama Wiljan Pluim, Marc Klok, dan Guy Junior.

"Wiljan Pluim sedang menjalani terapi untuk memulihkan cedera. Sedangkan Marc Klok dan Guy Junior sengaja saya simpan untuk memberi kesempatan kepada pemain lain," jelas Robert.

Untuk mengganti peran Klok dan Pluim di lini tengah, Robert mengandalkan pemain lokal Makassar seperti M. Arfan, Rasyid Bakri, dan Asnawi Mangkualam.

Di lain pihak, Robert terus memantau perkembangan Bruce Djite, striker anyar PSM yang baru mencetak satu gol dalam tiga partainya bersama tim Juku Eja.

"Bruce butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim. Itulah alasan saya membawanya ke Bandung," papar Robert.

Sementara itu, Robert membawa semua pemain utamanya di lini belakang. Steven Paulle dan Abdul Rahman kembali berduet di posisi bek sentral.

Sementara Zulkifli Syukur dan Wasyiat Hasbullah berperan sebagai bek sayap. Fakta ini mengindikasikan PSM tidak bakal mengalah dengan mudah di kandang Persib.

Daftar 18 Pemain PSM ke Bandung

Rivky Mokodompit, Shahar Ginanjar (kiper), Zulkifly Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbullah, Hasim Kipuw, Ardan Aras, Reva Adi Utama (belakang), Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Saldi, Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro (tengah) Bruce Ditje, M.Rahmat, Heri Susanto (depan)

Video Populer

Foto Populer