Sukses


Persija Libas Borneo FC, Marko Simic Kemas 2 Gol

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta berhasil kembali ke puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2018 dan menggeser Bali United setelah meraih kemenangan 2-0 atas Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018). Dua gol Marko Simic membawa Persija meraih poin penuh di laga kedua mereka.

Saling serang diperlihatkan oleh kedua tim dalam pertandingan ini. Borneo FC yang mengandalkan Boaz Solossa di lini depan bersama Andrea Araujo cukup membuat lini pertahanan Persija kerepotan. Andritany pun harus benar-benar fokus untuk mengawal gawangnya dari serangan Borneo FC.

Tak hanya mengandalkan Boaz di lini depan, Borneo FC juga kerap melakukan serangan cepat melalui sisi sayap, di mana Prisca Womsiwor kerap naik ke depan untuk membantu serangan Pesut Etam. Beberapa kali Andritany Ardhiyasa pun harus bekerja keras dengan aksi yang dilakukan Prisca di kotak penalti Tim Macan Kemayoran.

Namun, pada akhirnya Persija Jakarta berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Marko Simic melalui titik putih pada menit ke-37.

Wasit memberikan penalti kepada Macan Kemayoran setelah Ricardo Salampessy tertangkap mata wasit melakukan handball di kotak penalti ketika Marko Simic hendak melewatinya.

Dalam keadaan tertinggal, Borneo FC berupaya terus menekan di babak kedua. Andritany Ardhiyasa semakin sibuk mengawal gawangnya dari serangan yang dilakukan Boaz Solossa dkk.

Namun, tim ibu kota justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Tendangan kaki kiri dilepaskan oleh Marko Simic dari jarak jauh. Tembakan yang dilepas dalam keadaan dikelilingi pemain Borneo FC itu meluncur kencang ke bagian atas gawang tim asuhan Ponaryo Astaman yang dikawal Nadeo Argawinata.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Macan Kemayoran kembali ke puncak klasemen Grup D setelah sempat tergeser oleh Bali United yang menang 3-2 atas PSPS Riau beberapa jam sebelumnya.

Persija dan Bali United sama-sama mengumpulkan enam poin, tapi tim asuhan Stefano Cugurra Teco unggul dalam selisih gol.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan Pemain Utama:

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata (Kiper); Ricarddo Salampessy, Stevan Markovic, Zulvin Zamrun, Prisca Elisa Womsiwor (Belakang); Muhammad Ridhuan, Syamsul Bachri Haeruddin, Wahyudi Setiawan Hamisi, Yustinus Pae (Tengah); Andre Araujo, Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Ponaryo Astaman.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kKper); Dany Saputra, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Marko Kabiay (Belakang); Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (Tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer