Sukses


PSIM Banjir Lamaran Pelatih, Termasuk dari Luar Negeri

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta belum melakukan pergerakan membangun skuat menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Meski demikian, manajemen tim berjuluk Laskar Mataram itu kebanjiran lamaran pelatih, termasuk dari luar negeri.

''Ada banyak yang melamar jadi pelatih. Sekitar lima orang dua di antaranya pelatih asing, salah satunya dari Moldova,'' kata Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru, Kamis (25/1/2018).

Menurut dia, dari nama-nama pelatih yang masuk ke meja manajemen, semuanya masih dalam tahap pertimbangan. Terutama terkait dengan lisensi kepelatihannya. Apalagi regulasi juga belum menentukan standar minimal pelatih Liga 2 untuk musim 2018.

Nama duet pelatih musim 2017, Erwan Hendarwanto dan Ananto Pribadi seperti diakui Agung masih merupakan kandidat kuat menenangi kursi pelatih PSIM.

"Kalau musim kemarin kan standartnya C AFC kalau besok kami belum tahu karena regulasi juga belum keluar. Kalau C AFC kami punya duet pelatih sudah memenuhi yakni Erwan Hendarwanto dan Ananto Pribadi, keduanya sudah mengikuti lisensi BAFC," jelas dia.

Hanya saja, Erwan Hendarwanto belum memikirkan nasibnya di PSIM. Dia hanya mengaku siap jika diminta kembali menangani tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu.

''Seperti yang saya bilang, banyak pemain yang jadi kerangka tim sudah pergi, sehingga tim yang akan dibawa untuk kompetisi nanti benar-benar tim baru dan harus dimulai dari dasar lagi agar sesuai dengan karakter PSIM. Kalau yang datang pemain dengan jam terbang tinggi saya tidak masalah jika harus menyesuaikan diri, sebaliknya akan jadi masalah jika pemain yang datang masih minim pengalaman,'' tandas dia.

Video Populer

Foto Populer