Sukses


Mario Gomez Minta Waktu 6 Bulan Membangun Soliditas Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan jika ia butuh waktu enam bulan untuk membangun sebuah tim. Karena itu, ia berharap kepada seluruh pendukung fanatik Maung Bandung atau bobotoh untuk bersabar lantaran Persib sedang dalam proses untuk menjadi sebuah tim yang kuat dan solid.

"Saya sudah bekerja di banyak klub seperti Italia, Argentina, dan Spanyol. Dan saya selalu membangun sebuah tim dan untuk membangun tim tersebut butuh waktu minimal selama enam bulan," tegas Mario Gomez di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Kamis (25/1/2018).

Di Persib sendiri lanjut Gomez, ia baru bekerja selama satu bulan. Ia masih butuh meracik Tim Maung Bandung untuk menjadi sebuah tim yang benar-benar solid.

"Kami sudah berada di jalan yang benar, hanya butuh waktu. Ini bukan alasan tapi memang itu normal, jika sebuah tim butuh waktu untuk berkembang dan disaat yang sama, tim itu juga butuh kemenangan," papar Gomez.

Diakui Gomez, jika anak asuhnya lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018 tentu akan tetap berjalan seperti biasa. Namun, jika Tim Pangeran Biru tidak lolos fokus Gomez dan tim pelatih berganti, ia akan langsung menyiapkan program latihan khusus buat Liga 1 2018.

"Kami punya waktu dan perlu bawa pemain baru karena  kami tidak punya cukup banyak pemain untuk Liga 1 nanti. Setelah itu, kami perlu bekerja memadukan antara pemain yang baru dengan yang lama, tidak apa-apa tidak lanjut di Piala Presiden, yang penting target di Liga 1 nanti," jelas Gomez.

Eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini menegaskan jelang menghadapi Liga 1 2018 nanti tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan satu striker baru untuk menambah daya gedor Pangeran Biru, apalagi selama ini pasukannya minim gol. Di Piala Presiden 2018 ini Persib Bandung baru mengoleksi satu gol saat menang melawan Sriwijaya FC.

"Tapi bukan karena kami tidak bisa mencetak gol. Mungkin saja kami butuh tambahan pemain di posisi lain, tengah atau belakang, juga lainnya. Masalah cetak gol bukan semata karena striker. jadi itu hal yang berbeda. Semua pemain berpeluang menyumbang gol," ungkap pelatih berusia 60 tahun ini.

Persiapan sesi latihan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (25/1/2018) untuk persiapan lawan PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer