Sukses


Berpisah dengan Persib, Achmad Jufriyanto Menuju Kuala Lumpur FA

Bola.com, Bandung - Bek sekaligus gelandang bertahan Persib Bandung, Ahmad Jupriyanto, akhirnya resmi hengkang dari tubuh Maung Bandung. Pemain yang pernah membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 ini berlabuh ke Kuala Lumpur FA, Malaysia untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

Pengumuman resmi soal kepindahannya disampaikan langsung Jupe didampingi pelatih Mario Gomez dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, kepada awak media usai laga Persib vs PSM Makassar, di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018) malam.

"Dengan berat hati saya akhirnya harus berpisah dengan Persib. Keputusan ini memang berat tapi mau bagaimana lagi, takdir berkata lain. Jadi saya harus menentukan sikap. Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua bobotoh, manajemen, dan teman-teman tim,  juga rekan media, apabila selama di Persib ada kesalahan," ujar Jupe.

Diakui Jupe tawaran ke klub lain jauh-jauh hari sudah ada sebelum gabung ke Persib pada musim 2018, salah satunya klub asal Thailand. Namun Kuala Lumpur FA yang paling terlihat serius melakukan negosiasi.

"Awalnya pilihan saya tetap bertahan di Persib, tapi belakangan berubah. Saya punya rencana yang berkaitan dengan pilihan saya saat ini. Saya harap teman-teman mendukung saya. Ini diambil keputusan bersama dan tidak ada yang dirugikan di sini, baik saya, pelatih, dan juga manajemen. Semuanya mengambil keputusan ini untuk kebaikan bersama," jelas Jupe.

Jupe membantah pilihannya keluar dari Persib karena ada persaingan berat setelah pelatih Mario Gomez mendatangkan Bojan Malisic dan Victor Igbonefo ke tubuh Maung Bandung.

"Saya pemain profesional dan saya tahu Victor akan datang, termasuk pemain asing. Jadi bukan masalah itu," tegas Jupe.

Pemain asal Tangerang ini mengaku akan bertolak ke Malaysia pada Senin (29/1/2018) nanti. Namun, Jupe enggan menjelaskan berapa lama mendapat tawaran bersama tim asal Malaysia tersebut. "Soal durasi kontrak belum tahu. Yang pasti Senin saya sudah berangkat ke Malaysia untuk membereskan urusan penandatangan kontrak," papar Achmad Jufriyanto.

Video Populer

Foto Populer