Sukses


Stadion Manahan Siap Menggelar 8 Besar Piala Presiden 2018

Bola.com, Solo - Stadion Manahan di Solo dipastikan siap menggelar babak 8 besar Piala Presiden 2018. Hal tersebut ditegaskan Staf Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barry Timothy, seusai meninjau markas klub Persis Solo itu, Sabtu (26/1/2018).

"Secara umum tidak ada masalah yang berarti dan Stadion Manahan siap untuk menggelar pertandingan. Hanya ada beberapa pembenahan sedikit saja," kata Barry kepada wartawan.

Barry yang ditemani pengurus Askot PSSI Solo bersama beberapa staf PT Liga Indonesia Baru mengecek seluruh sudut Stadion Manahan, mulai lapangan, tiang gawang, ruang ganti pemain, hingga tribune.

Dia menjelaskan beberapa hal yang perlu jadi bahan perhatian adalah agar lapangan steril dari kegiatan untuk menjaga kualitas rumput.

Selain itu, untuk tiang gawang juga perlu pengecatan ulang. Sementara lampu stadion akan dicek saat official training atau H-1 sebelum pertandingan dimulai.

"Hanya perbaikan sedikit saja soal ruang ganti, namun secara garis besar tidak ada kendala karena jumlahnya juga sudah empat ruang. Untuk lampu memang baru bisa dicek sehari sebelum pertandingan. Namun, stadion ini sudah beberapa kali menggelar event nasional dan internasional, jadi tidak masalah," lanjutnya.

Meski begitu, PT Liga Indonesia baru berharap adanya sedikit pembenahan dan juga fasilitas di tribune utama, khususnya bagi tamu undangan. Akses masuk khusus juga diperlukan agar tidak ada masalah ke depannya.

"Kemungkinan akan ada tamu kehormatan yang datang sehingga perlu diperhatikan aksesnya agar nyaman," tegas Barry.

Sebelumnya dipilih jadi venue 8 besar Piala Presiden 2018, Stadion Manahan pernah menjadi venue babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Sedangkan untuk pertandingan internasional, stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut kali terakhir jadi arena uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia pada 2016.

 

Video Populer

Foto Populer