Sukses


Laga Persebaya Vs Madura United Pecahkan Rekor

Bola.com, Surabaya - Laga yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Madura United berhasil menyedot perhatian publik di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (28/1/2018). Bahkan, jumlah penonton di laga ini sukses memecahkan rekor dalam sebuah pertandingan di Piala Presiden 2018.

Berdasarkan data dari panpel Grup C Piala Presiden 2018, terdapat 50 ribu penonton dan pendapatan mencapai Rp 2 miliar. Sebagai catatan, Stadion GBT mampu menampung sampai 55 ribu penonton.

"Kami cetak 50 ribu agar penonton bisa menyaksikan pertandingan dengan nyaman. Alhamdulillah, semuanya berjalan tertib dan lancar. Lalu lintas tidak ada persoalan seperti biasanya," ungkap Wisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Grup C.

Sebenarnya panpel Grup C telah memutuskan hanya menjual 40 ribu tiket saja dalam setiap pertandingan. Dengan sisa 15 ribu kapasitas, diharapkan penonton bisa lebih nyaman saat berada dalam stadion.

Namun, panpel melihat animo penonton sangat luar biasa. Pada Jumat (26/1/2018), sebanyak 40 ribu tiket sudah ludes. Akhirnya mereka memutuskan menjual sebanyak 10 ribu tiket tambahan pada Sabtu (27/1/2018). Hanya dalam sehari, tiket itu pun langsung terjual habis.

"Kami sudah sempat koordinasi dengan pihak keamanan dan memang tidak apa-apa. Karena kalau kami lihat kapasitas memang masih cukup. Terbukti semuanya bisa berjalan dengan baik," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Di laga ini, panpel mengerahkan kurang lebih 3.000 personel keamaman yang tersebar di dalam dan luar area stadion. Padahal, mereka hanya menyiapkan 2.222 personel keamanan dalam dua laga sebelumnya.

"Karena animo dan antusiasme penonton yang luar biasa itu, kami menyiapkan lebih banyak. Kami ingin Bonek yang memberikan dukungan pada Persebaya bisa mendapat kelancaran," ujar Wisnu.

Video Populer

Foto Populer