Sukses


Wagub DKI: 7 Investor Minati Markas Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta diproyeksikan akan bermarkas di Stadion BMW. Stadion tersebut memang telah  dijanjikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat menjalani Pilkada DKI Jakarta.

Sandi yang notabene Wakil Gubernur DKI mengungkapkan progres terkini rencana pembangunan markas baru Persija Jakarta tersebut. Dalam berbagai kesempatan, Sandi mengungkapkan bahwa Stadion BWM akan mirip dengan markas Manchester United (MU), Old Trafford.

Sandi menyatakan bahwa Stadion BMW sudah dianggarkan untuk 2018. Prosesnya pun akan segera dimulai dan terdiri dari tiga kuartal. Untuk kuartal pertama, proses persiapan dilakukan dengan menjaring para investor.

 

Pada kuartal ketiga baru Pemprov DKI mengumumkan siapa investor yang memenangkan proses bidding termasuk siapa pembangunnya untuk markas Persija. Sandi memastikan bahwa permasalahan sebelumnya, yakni soal sengketa lahan, sudah rampung.

 

2 dari 3 halaman

Tolak Sebut Nama Investor

"Kuartal pertama ada persiapan untuk menawarkan kepada investor. Dan kita akan menyediakan tanah. Investor akan membangun dalam kemitraan. Per hari ini sudah ada 7 investor yang sudah menyatakan minatnya," kata Sandi di GOR Sumantri, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Namun, Sandi enggan mengungkapkan siapa saja investor yang berminat dalam pembangunan markas Persija Jakarta itu. Pasalnya, masih ada dua proses yang akan dilewati dalam rencana pembangunan Stadion BWM. Ia hanya bisa menyatakan bahwa tujuh investor itu terdiri dari pihak lokal dan asing.

Jika sudah menjaring para investor, nantinya Pemprov DKI akan melakukan bidding. "Kita pokoknya buka yang terbaik buat warga Jakarta dan yang terbaik buat klub kecintaan ibu kota, yaitu Persija. Mereka gak mau dibuka dulu karena nanti mereka akan bidding konsep mana yang terbaik," jelas Sandi.

 

3 dari 3 halaman

Stadion BMW

Pria berusia 48 tahun itu juga menyatakan bahwa kemungkinan Stadion BWM tak akan memasang lintasan untuk atletik. Pasalnya, ia ingin membangun Stadion BWM di mana lapangan dan tribun hanya dipisahkan dengan jarak yang dekat.

"Kita ingin konsepnya itu stadion yang mempersatukan warga, khususnya soal sepak bola. Mudah-mudahan membangunnya segera dimulai. Izin sudah ada sertifikat. Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) sendiri yang nyerahin sertifikatnya," tegas Sandi.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer