Sukses


Pekan Pembuka Liga Malaysia Sajikan Duel Evan Dimas Vs Jupe

Bola.com, Kuala Lumpur - Kompetisi Liga Super Malaysia 2018 bakal mulai dihelat pada akhir pekan ini. Klub yang dibela duo Indonesia, Evan Dimas-Ilham Udin, langsung bersua Kuala Lumpur FA tim yang diperkuatĀ Achmad Jufriyanto alias Jupe.

Pertandingan antarakedua tim bakal tersaji diĀ KLFA Stadium, Kuala Lumpur, pada Minggu (4/2/2018). Jupe sendiri baru bergabung dengan Kuala Lumpur FA pada Senin (29/1/2018). Kurang dari sepekan ia berlatih bareng dengan tim asuhan Fabio Magrao.

Jupe baru mengumumkan kepindahannya dari Persib Bandung ke KLFA pada Sabtu (27/1/2018) seusai duel Tim Maung Bandung berjumpa PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Keputusan pemain yang bisa bermain sama bagus sebagai stoper dan gelandang bertahan tersebut pindah dari Tim Pangeran Biru menyisakan kontroversi. Ia disebut-sebut terlihat konflik dengan pelatih Persib, Mario Gomez.

Saat sesi perkenalan resmi, Jupe menolak membuka alasannya pindah dari Persib. Ia lebih memilih bercerita soal ambisinya bersama klub baru. Achmad Jufriyanto dikontrak KLFA selama dua musim.

"Harapan saya bersama Kuala Lumpur FA bisa memberikan yang terbaik serta memenuhi target yang ditetapkan oleh tim," ungkap Jupe seperti dikutip dari situs Malaysiandigest.com.

Soal bentrok tim barunya dengan Selangor FA, yang dibela duo Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas dan Ilham Udin, Jupe melontarkan komentar diplomatis.

"Pertandingan ini akan menjadi acuan bagi KLFA mengarungi musim baru di Liga Super. Jika perlu, saya akan berbicara kepada pelatih tentang gaya bermain Evan dan Ilham," ujar Jupe.

The City Boys klub berstatus promosi dari kompetisi kasta kedua Negeri Jiran. Sementara itu, Selangor FA merupakan tim legendaris dengan koleksi gelar terbanyak di kompetisi kasta elite Malaysia, 32 trofi.

Dibanding menebar psywar ke kedua kompatriotnya, Jupe justru melontarkan dukungan ke sosok Evan dan Ilham. "Mereka pemain bagus. Keputusan mereka bergabung Selangor FA merupakan keputusan yang tepat. Mereka punya kualitas, punya potensi ke depannya menjadi pemain besar," ujar pesepak bola kelahiran 7 Februari 1987 tersebut.

Banyak pesepak bola asal Indonesia meramaikan kompetisi Malaysia. Selain Jupe, Evan, dan Ilham, ada juga sosokĀ Ferdinand Sinaga (Kelantan FA) dan David Laly (Felcra FC).

Ā 

2 dari 2 halaman

Jadwal Pemain Indonesia di Liga Malaysia

Jadwal pertandingan Liga Malaysia yang melibatkan pemain Indonesia:

Jumat (2/2/2018): Melaka United Vs Kelantan FA, Felcra Vs PDRMĀ 

Minggu (4/1/2018): Kuala Lumpur FA Vs Selangor FA

Video Populer

Foto Populer