Sukses


Mitra Kukar Tanpa 3 Pemain Penting di 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar sudah memastikan lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018. Namun, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, sudah pasti akan memutar otak lantaran tak bisa memainkan tiga pemain penting dalam pertandingan perempat final yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 3 atau 4 Februari 2018.

Kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon, dan gelandang Naga Mekes, Danny Guhrie, absen karena mengalami cedera. Sementara bek tengah Mitra Kukar, Mauricio Leal, sudah mendapatkan dua kartu kuning di fase grup yang membuatnya harus absen karena akumulasi kartu.

Kehilangan tiga pemain tentu menjadi cobaan yang cukup berat bagi Mitra Kukar. Meski harus memutar otak, Rafael Berges Marin tetap berupaya positif dengan memainkan pemain yang tersedia.

"Kondisi ini sulit bagi kami ketika kehilangan pemain penting. Namun, sisi positifnya seperti ini, saya bisa melihat kemampuan pemain lain yang saya miliki," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Danny Guthrie mengalami cedera sejak pertandingan kedua yang dijalani Mitra Kukar. Sementara Mauricio Leal dan Yoo Jae-hoon masih tampil hingga laga terakhir kontra Barito Putera.

Kekecewaan diungkapkan Mauricio Leal, yang harus absen karena kartu kuning di fase grup. Namun, sesuai pasal 32 ayat 7 dalam regulasi Piala Presiden 2018, yang menyatakan pemutihan kartu hanya diberlakukan untuk pertandingan final, membuat pemain asal Brasil itu harus pasrah menerima kenyataan.

"Saya kecewa tidak bisa bermain di perempat final Piala Presiden. Semoga tim ini mampu menang dan lolos ke pertandingan selanjutnya," ujar pemain bertahan Mitra Kukar kelahiran Sao Paulo itu.

Mitra Kukar lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018 setelah menjadi juara Grup B dengan mengalahkan Barito Putera 1-0 di laga pekan ketiga. Namun, kegembiraan Bayu Pradana dkk. lolos ke fase knock-out Piala Presiden 2018 itu tak berlangsung lama karena Mitra Kukar kehilangan tiga pemain andalan di Stadion Manahan, Solo.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer