Sukses


Kapten Mitra Kukar Puji Eks Striker Sevilla

Bola.com, Tenggarong - Striker asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega langsung tampil moncer di Piala Presiden 2018. Penyerang asal Spanyol itu sudah mengemas tiga gol dan satu assist dari tiga pertandingan pada fase grup.

Fernando memborong dua gol saat menang lawan Martapura FC, memberikan assist untuk gol Hendra Adi Bayauw ke gawang Kalteng Putra. Penaltinya ke gawang Barito Putra memastikan tim berjulukan Naga Mekes melaju ke perempat final.

Performa impresif striker 28 tahun itu mendapat acungan jempol dari sang kapten, Bayu Pradana. Gelandang Timnas Indonesia itu menilai Fernando mampu beradaptasi dengan baik.

''Proses adaptasi yang cepat membuat performanya langsung terlihat. Ini bagus untuk kami menghadapi Piala Presiden maupun kompetisi resmi nanti,'' ungkap Bayu kepada Bola.com, Selasa (30/1/2018).

Gelandang 26 tahun itu menyebut, meski pernah bermain di Liga Spanyol, namun sosok Fernando cepat bergaul. Sang pemain dinilai juga sangat bersahabat dengan seluruh pemain.

''Kami banyak berbicara baik di dalam maupun luar lapangan. Meski kadang tidak tahu maksudnya, namun kami berusaha membuat suasana senyaman mungkin, sehingga cepat akrab,'' tukas dia.

Selama beberapa musim terakhir, Mitra Kukar memiliki striker asing haus gol. Sebut saja Marlon Da Silva, maupun Marclei Cesar Chaves Santos yang jadi runner-up pencetak gol terbanyak musim lalu. Jika Fernando bisa tampil konsisten, bukan tak mungkin dia akan jadi pujaan baru publik sepak bola Tenggarong.

Video Populer

Foto Populer