Sukses


Gunakan GBK, Harga Tiket Persija Jakarta Akan Naik?

Jakarta Persija Jakarta besar kemungkinan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sebagai markas di musim 2018. Bukan hanya di Piala AFC, SUGBK juga diupayakan menjadi kandang Macan Kemayoran di Liga 1.

Keputusan Persija memilih GBK sendiri karena mereka tak bisa memakai Stadion Patriot, Bekasi sebagai markas mereka di musim depan. Itu karena Patriot sedang dalam proses renovasi menyusul semakin mendekatnya perhelatan Asian Games 2018.

 

Di GBK, biaya yang dikeluarkan Persija untuk menyewa lapangan jauh lebih besar dibandingkan dengan yang mereka keluarkan di Patriot. Artinya, akan ada penyesuaian mengenai harga tiket untuk menghindari defisit keuangan Persija.

Saat ditanya mengenai kemungkinan naiknya harga tiket, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menyatakan, "Kita lihat nanti. Kalau menurut Anda, perlu dinaikkan gak? Karena apa, harga sewanya itu 10 kali lipat. Dulu cuma 50 juta, sekarang 540. Dulu jaminannya 15 juta, sekarang 1,5 miliar."

Sekadar informasi, harga tiket termurah Persija saat berlaga di Stadion Patriot adalah Rp 50.000. Namun, Gede belum menyatakan soal besaran kenaikan tiket yang akan terjadi saat tim Macan Kemayoran berlaga di GBK.

 

2 dari 2 halaman

Puji Jakmania

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Persija sendiri membutuhkan GBK sebagai kandang untuk berlaga di Piala AFC. Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu tergabung di Grup H bersama Johor Darul Ta'zim (Malaysia), Song Lam Nghe Am FC (Vietnam), dan Tampines Geylang (Singapura).

Tak hanya di Piala AFC, rencananya GBK juga akan dijadikan markas Persija di Liga 1 2018. Untuk mewujudkan hal itu, Gede pun meminta kedewasaan The Jakmania untuk menjaga ketertiban saat tim Macan Kemayoran berlaga di GBK.

"Saya hampir 17 tahun mengelola sepak bola. Jakmania salah satu suporter yang teredukatif untuk diajak bicara, tidak semuanya, tapi sebagian besar. Saya nyaman dengan Jakmania. Tujuan saya megang Persija cuma satu, Jakmania. Kalau Jakmania gak puas, ya saya mundur," tegas Gede.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer