Sukses


Ikuti Piala Gubernur Kaltim, Jadwal Arema Makin Padat

Bola.com, Malang - Perhelatan Piala Presiden 2018 belum usai. Namun, Arema FC sudah memiliki agenda turnamen lainnya, yaitu Piala Gubernur Kaltim yang diputar 18-28 Februari. Media Officer Arema, Sudarmaji mengakui manajemen sudah mendapatkan undangannya.

Namun Arema baru membalas surat tersebut sekaligus menegaskan keikutsertaannya pada hari terakhir pendaftaran kemarin (31/1/2018). "Kami sudah berikan jawaban resmi kepada panitia Piala Gubernur Kaltim. Arema akan ikut serta," katanya.

Dengan begitu, jadwal pramusim Arema pada bulan Februari semakin penuh. Jika sampai masuk final Piala Presiden, mereka tak punya waktu istirahat mengingat partai puncak Piala Presiden digelar 17 Februari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun Arema tidak ingin terlalu ambil pusing dengan padatnya jadwal tersebut. Karena saat ini Piala Presiden baru akan memasuki fase delapan besar. "Kami belum berandai-andai dulu masuk final atau bagaimana di Piala Presiden ini. Dijalani saja prosesnya," imbuhnya.

Manajemen Arema sudah berkoordinasi dengan tim pelatih sehingga mereka akan menyiapkan tim yang sedikit berbeda di Piala Gubernur Kaltim. Beberapa pemain yang jarang dapat kesempatan di Piala Presiden bakal lebih diprioritaskan. Selain untuk rotasi, juga memberikan jam terbang yang merata.

Di samping itu, pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo mengakui jika kekompakan antarpemain belum sempurna sehingga butuh banyak pertandingan.

Pada Piala Gubernur Kaltim 2016, Singo Edan terhenti di fase semifinal setelah kalah adu penalti dari Madura United. Waktu itu Arema masih dibesut oleh Milomir Seslija dan memiliki banyak pemain bintang, seperti Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, dan Ahmad Bustomi.

Kini, Aremapunya komposisi pemain yang lebih muda karena Getuk didaulat membangun tim untuk jangka panjang.

 

Video Populer

Foto Populer