Sukses


Ribuan Bonek Mulai Memadati Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Kelompok pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania, dalam jumlah besar mulai memadati seputaran Stadion Manahan, Solo, Sabtu pagi (3/2/2018). Mereka datang menggunakan armada bus maupun mobil pribadi, masuk Kota Solo beberapa jam sebelum kick-off Persebaya kontra PSMS Medan pada babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Dari pantauan di lapangan, sekitar 40 bus besar yang diperkirakan mengangkut total lebih dari 2.000 Bonek silih berganti memasuki kawasan stadion. Mereka lantas menyebar di beberapa sudut kawasan Stadion Manahan, mulai plasa hingga velodrome untuk melepas penat dan beristirahat.

Ratusan suporter juga terlihat di beberapa jalan maupun shelter makanan yang berada di seputaran stadion markas klub Persis Solo itu. Mereka tidak hanya berasal dari Jawa Timur, namun juga dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Satu di antara Bonek asal Mojokerto, Wahyu Hidayat, mengaku tiba di Kota Solo pada Sabtu pagi setelah berangkat pada Jumat malam hari. Rombongan lain yang berasal dari Mojokerto dan sekitarnya juga berangkat semalam.

"Banyak teman-teman lain yang berangkat Jumat malam (2/2/2018). Mungkin juga sudah tiba di Solo. Tapi, sebagian besar juga berangkat pagi tadi, jadi kemungkinan sampai Solo siang," ungkap Wahyu kepada Bola.com.

Beranjak siang, belasan bus memang sudah terparkir di halaman stadion maupun jalan di sekitar Manahan. Belasan kendaraan pribadi bernomor polisi Jawa Timur juga terlihat.

Wahyu memprediksi jumlah Bonek yang hadir di Stadion Manahan mencapai belasan ribu. Sebab, rombongan besar berasal dari wilayah Surabaya dan sekitarnya menggunakan dua puluhan bus dan tiba pada Sabtu siang. "Kemungkinan ada belasan ribu suporter. Kami ingin memberikan dukungan penuh agar Persebaya menang," ujarnya.

Bonek lain, Taufiqurrahman, yakin Stadion Manahan akan menjadi lautan hijau. Ia berharap dukungan penuh dari suporter berbanding lurus dengan penampilan Persebaya di lapangan. "Saya yakin Persebaya akan menang, lolos ke semifinal, dan bisa juara Piala Presiden tahun ini," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer