Sukses


Makna Gol Perdana Bio Paulin buat Sriwijaya FC

Bola.com, Solo - Sosok Bio Paulin menjadi sorotan saat laga babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). Pemain naturalisasi asal Kamerun jadi salah satu aktor utama saat Laskar Wong Kito mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Di menit ke-62, Bio menjatuhkan Dedik Setiawan di kotak terlarang sehingga menghasilkan hukuman tendangan penalti bagi SFC.

Tidak hanya itu, aksinya juga berbuah kartu kuning dari wasit Dodi Setia Purnama yang memimpin pertandingan.

Beruntung aksi gemilang Teja Paku Alam mampu mementahkan tendangan penalti yang juga diambil oleh Dedik Setiawan tersebut.

Lima menit berselang Bio membayar dosanya dengan menyumbang gol. Sriwijaya FC berbalik unggul 1-0.

Selanjutnya Sriwijaya mengelontor Tim Singo Edan dengan dua gol lewat sumbangsih gol, Syahrian Abimayu (71’) dan Alberto Goncalves (88’). Arema memperkecil kedudukan lewat gol Nur Hardianto pada menit ke-85.

Bio mengaku cukup gembira bisa menyumbangkan gol untuk SFC. Apalagi gol tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak dirinya didatangkan dari Persipura Jayapura musim lalu.

“Gol itu untuk seluruh suporter Sriwijaya FC yang selalu setia mendukung saya, mereka selama ini banyak memberikan doa agar saya bisa seperti dulu lagi.

Itu menjadi sebuah pelecut buat saya dan bukan sebuah hal yang negatif. Mereka berharap saya bisa mengembalikan performa terbaik, itu yang terpenting. Dukungan tersebut sangat berarti buat saya,” ungkap stoper jangkung kelahiran 15 April 1984 tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer