Sukses


VIDEO: Djanur Torehkan Rekor di Piala Presiden

Bola.com, Solo - Piala Presiden 2018 merupakan edisi ketiga turnamen pramusim tersebut yang digelar sejak 2015. Satu hal yang menarik adalah dalam tiga edisi tersebut, Djanur, sapaan akrba Djadjang Nurdjaman, selalu berhasil membawa tim asuhannya melangkah hingga ke babak semifinal.

Djanur (Djadjang Nurdjaman) baru saja mengantarkan tim asuhannya, PSMS Medan, lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu berhasil menyingkirkan salah satu tim kuat yang sama-sama baru promosi ke Liga 1, Persebaya Surabaya.

Kemenangan PSMS diraih melalui pertandingan yang dramatis. Setelah sempat unggul 2-1 pada babak pertama, PSMS dan Persebaya mengakhiri 90 menit dengan kedudukan 3-3. PSMS memastikan langkah ke semifinal melalui kemenangan adu penalti.

Pada edisi perdana yang digelar pada 2015, Djadjang membawa Persib Bandung lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Borneo berkat aturan gol tandang setelah dalam dua leg kedua tim mencatatkan skor 4-4. Keberhasilan Persib mencetak dua gol saat kalah 2-3 di kandang Borneo FC membuat mereka lolos setelah di leg kedua menang 2-1 di Bandung.

Persib pun berhasil melanjutkan perjalanan ke final setelah menang agregat 3-2 atas Mitra Kukar di semifinal. Persib menjadi juara setelah pada laga final menang 2-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sementara pada edisi kedua yang digelar pada 2017, pelatih yang akrab disapa Djanur itu kembali membawa Persib ke semifinal usai mengalahkan Mitra Kukar di perempat final yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Namun, dalam sistem dua leg yang digelar di semifinal, Persib tak mampu mengulangi sukses dua tahun sebelumnya.

Kalah 1-2 di kandang Borneo dan menang 2-1 di Bandung, langkah Persib akhirnya terhenti setelah kalah melalui drama adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat.

Video Populer

Foto Populer