Sukses


PSIS Semarang Mengungsi ke Sleman atau Jepara?

Bola.com, Semarang - Klub promosi Liga 1, PSIS Semarang belum memutuskan akan berkandang di mana untuk musim depan. Tim Laskar Mahesa Jenar terpaksa jadi musafir, karena Stadion Jatidiri sedang dalam renovasi dan baru kelar akhir tahun ini.

Stadion Moch. Soebroto di Kota Magelang masih jadi pilihan utama. Namun, stadion yang terletak di tepi Sungai Progo itu dikabarkan tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Manajemen PSIS lantas menyiapkan beberapa lokasi alternatif seperti Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Jika melihat tiga stadion itu, Maguwoharjo memang lebih layak. Kepala UPT Pengelolaan Stadion Maguwoharjo, Sumadi mengaku jika sudah ada tim verfikator PT LIB yang cek kondisi stadion. Hal tersebut semakin menguatkan jika PSIS bakal bermarkas di Bumi Sembada.

''PSIS memang sudah memasukkan surat permohonan pemakaian stadion ini untuk laga kandang mereka di Liga 1. Namun belum tahu kelanjutanya seperti apa. Tergantung pimpinan seperti apa keputusannya,'' kata Sumadi, Selasa (6/2/2018).

Kemungkinan besar, tak akan banyak kendala dalam proses verifikasi. Apalagi markas PSS Sleman itu beberapa kali digunakan sebagai venue pertandingan Timnas Indonesia.

Sumadi menjelaskan, dalam proses verifikasi beberapa hal yang dicek antara lain ruang ganti pemain, ruang kesehatan, termasuk juga ruang media.

''Lapangan sepak bola yang merupakan titik vital pengecekan juga tak luput dari pemeriksaan tim verifikator. Selain itu jaring-jaring gawang di kedua sisi juga dicek,'' ujar Sumadi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer