Sukses


Perkenalan Tim, PS Tira Gelar Uji Coba Melawan Tim Bantul

Bola.com, Bantul - PS Bantul Selection akan dipersiapkan untuk menjajal kekuatan PS Tira dalam sebuah uji coba. Latih tanding tersebut juga sebagai rangkaian launching tim yang dulu bernama PS TNI, sebelum bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk melakoni Liga 1 2018. Hal tersebut diungkap anggota Exco Askab PSSI Bantul, Bagus Nue Edy Wijaya.

"Sudah ada pembicaraan dengan manajemen. Rencananya, laga ini digelar tepat setelah launching tim PS Tira. Nanti akan melawan Bantul Selection," kata Bagus, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan Bantul Selection nantinya akan diperkuat pemain-pemain yang selama ini berkompetisi di level Askab Bantul. Pemain-pemain hasil kompetisi Askab PSSI Bantul yang akan dipanggil meliputi pemain perwakilan dari tim semifinalis kompetisi Divisi Super dan Divisi Utama PSSI musim 2017.

"Nantinya untuk Divisi Super, akan kami panggil empat pemain untuk setiap tim yang lolos ke semifinal, sedangkan untuk semifinalis Divisi Utama akan dipanggil tiga pemain setiap timnya," jelasnya.

Selain menggunakan pemain hasil kompetisi lokal PSSI Bantul, tim Bantul Selection juga akan memanggil eks pemain Persiba yang bersedia bergabung.

Untuk mantan awak Laskar Sultan Agung ini, Bagus belum bisa memastikan siapa saja yang datang lantaran sejumlah pemain yang pernah membawa Persiba Bantul juara Divisi Utama 2010, sudah terikat dengan tim lain sehingga untuk mendatangkan mereka, harus memerlukan komunikasi dan izin dari klub saat ini.

"Rencananya ada Johan Manaji, Slamet Widodo, Ugik Sugiyanto hingga mantan pemain asing Persiba, Bruno Casmir. Semoga akan ada lagi tambahan pemain lain yang siap ambil bagian," tuturnya.

Lebih lanjut Bagus mengungkap selain akan menjadi sarana persiapan tim menuju kompetisi Liga 1, uji coba tersebut juga ditujukan untuk mendekatkan tim PS Tira dengan masyarakat Bantul yang akan menjadi tempat mereka bermarkas.

Video Populer

Foto Populer