Sukses


Proses Comeback Dedi Gusmawan Menuai Pujian

Bola.com, Solo - Bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, kembali bisa mencicipi atmosfer sepak bola Tanah Air. Pemain berusia 32 tahun sempat absen semusim penuh di pentas Liga 1 musim lalu akibat patah tulang fibula kaki kiri saat Piala Presiden 2017.

Dedi akhirnya melakoni comeback ke lapangan hijau secara resmi di Piala Presiden edisi 2018. Ia langsung jadi pilihan utama pelatih Rafael Berges Marin dan berduet dengan Mauricio Leal di jantung pertahanan, meski tim Naga Mekes memiliki opsi lain di sektor bek tengah. Selain Dedi dan Leal, Mitra Kukar masih memiliki Joko Sidik Fitrayono dan Saepulloh Maulana.

Penampilan Dedi terbilang tak mengecewakan ini belakang Mitra Kukar tampil apik dengan melewati tiga laga penyisihan grup tanpa kebobolan, kendati akhirnya Mitra Kukar tumbang 1-3 dari Persija Jakarta di babak 8 besar.

Proses kembalinya Dedi Gusmawan menuju performa terbaik seperti sebelum dihantam cedera mendapat pujian dari asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi 'Kardok'. Menurutnya, Dedi mampu menghilangkan trauma setelah didera cedera parah.

"Seperti dilihat sendiri, dia tampil sangat rapat dan disiplin. Dedi mampu membuktikan diri jika sudah tidak trauma dengan cedera sebelumnya," ujar Kardok saat berbincang dengan Bola.com.

Asisten manajer Mitra Kukar, Noor Alam menyebut kembalinya Dedi memang menjadi harapan seluruh pihak tim Naga Mekes. Pengalaman dan performa mantan pemain PSPS Pekanbaru itu sebelum cedera sangat dirindukan.

"Apalagi kompetisi tahun lalu lini belakang jadi kelemahan Mitra Kukar. Sekarang kondisinya sudah lebih baik," ucap Noor Alam.

Tak hanya itu, Dedi Gusmawan juga sosok loyal di tim Naga Mekes. Ia bertekad memberikan penampilan terbaik selepas bebas cedera mengingat ia merasa sudah mendapat banyak bantuan dari manajemen klub semasa dihantam cedera.

Pemain Indonesia pertama yang berkiprah di Liga Myanmar ini mengaku berutang budi dengan Mitra Kukar. "Jika sudah pulih dan Mitra Kukar masih menginginkan saya, saya akan kembali ke sana," kata Dedi Gusmawan kepada Bola.com, akhir November 2017.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer