Sukses


1500 Personel Keamanan Dikerahkan untuk Mengamankan Semifinal Piala Presiden

Bola.com, Solo - Pengamanan maksimal kembali diterapkan aparat keamanan saat laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Sebanyak 1.500 aparat gabungan baik dari Polri, TNI, dan pengamanan internal akan dikerahkan.

Wakapolresta Surakarta, AKBP Andhy Rifai, menjelaskan jumlah keamanan tersebut akan terbagi dalam tiga ring yakni dalam stadion, lingkungan stadion, serta terakhir beberapa tempat di sekitar Stadion Manahan.

Pihak kepolisian juga sudah menyiapkan pola pengamanan untuk melancarkan pertandingan. Komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Polres se-Soloraya juga dilakukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

"Kami ingin pertandingan berjalan lancar dan tidak ada masalah apapun baik di dalam maupun luar stadion. Kami sudah menyiapkan keamanan maksimal," ujar Andhy.

Tidak hanya itu, nantinya personel keamanan juga akan melakukan penggeledahan terhadap suporter yang memasuki kawasan perbatasan Soloraya.

Penggeledahan ini dimaksudkan agar suporter tidak membawa barang-barang berbahaya saat menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut.

Dari informasi yang diterima, sekitar 10 ribu suporter Jakmania akan merapat ke Stadion Manahan. Jumlah tersebut seperti laga sebelumnya, ketika berhadapan dengan Mitra Kukar di fase 8 besar Piala Presiden 2018 (4/2/2018).

"Jika ditemukan barang berbahaya, mereka akan ditahan dan tidak diperbolehkan menyaksikan pertandingan. Kami ingin suporter yang masuk wilayah Solo steril dari benda tajam," tegas Andhy.

Video Populer

Foto Populer