Sukses


Kapolres Janji Suporter Persija dan PSMS Nyaman Selama di Solo

Bola.com, Solo - Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowomenggelorakan laga semifinal Piala Presiden 2018 harus berjalansukses. Stadion Manahan, Solo bakal dua kali menggelar pertandingan fase empat besar antara PSMS Medan melawan Persija Jakarta, 10 dan 12 Februari 2018.

"Pengamanan saat babak 8 besar lalu mendapat apresiasi dan pujian dari Kapolda Jateng karena berjalan aman dan kondusif. Untuk itu, hal serupa juga harus dilakukan saat babak semifinal," kata Ribut Hari seusai memimpin apel keamanan di halaman parkir Stadion Manahan, Sabtu(10/2/2018) sore.

Kapolresta yang didampingi Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letkol Inf Ali Ikhwan berharap dua kali pertandingan berjalan aman. Selain itu, aparat keamanan juga ingin kepulangan ribuan suporter juga berlangsung lancar.

''Saudara-saudara, para suporter yang datang jauh-jauh ke Solo, mari kita layani dengan sebaik-baiknya dan humanis. Namun tidak meninggakan aturan yang sudah kita buat dan sepakati bersamam,'' tegas perwira berpangkat melati tiga tersebut.

Sedari awal, pengamanan maksimal memang dilakukan aparat keamanan saatlaga semifinal. Sebanyak 1.500 aparat gabungan baik dari Polri, TNI, dan pengamanan internal dikerahkan.

Jumlah keamanan tersebut akan terbagi dalam tiga ring yakni dalam stadion, lingkungan stadion, serta terakhir beberapa tempat di sekitar Stadion Manahan. Kepolisian juga menyiapkan pola pengamanan untuk melancarkan pertandingan. 

Video Populer

Foto Populer