Sukses


Hari Ini, Andik Vermansah Siap Menjalani Debut bersama Kedah FA

Bola.com, Alor Setar - Baru efektif berlatih selama satu hari bersama rekan-rekan baru di Kedah FA, Andik Vermansah sudah siap menjalani debut di klub berjulukan Helang Merah itu.

Andik Vermansah dikenalkan secara resmi oleh Kedah sebagai pemain impor ASEAN musim 2018 pada Sabtu pagi (10/2/2018) sebelum sesi latihan rutin di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Setar.

Pada Sabtu sore, Andik dkk. sudah tiba di Penang untuk menjalani laga ketiga Liga Super Malaysia 2018 melawan tim tuan rumah, PNKP. Pertandingan yang bisa jadi debut Andik bersama Kedah ini dimainkan di Stadion Negeri Pulau Pinang, Penang, Minggu (11/2/2018).

Kemungkinan Andik melakoni debut sangat besar. Kepada Bola.com, pemain sayap lincah itu mengaku sudah siap turun ke lapangan dan berkompetisi lagi. 

"Besok tanggal 11 (Februari 2018) saya sudah bisa main karena semua (administrasi) sudah selesai diurus," kata Andik, Sabtu dini hari (10/2/2018).

 

2 dari 2 halaman

Pujian Pelatih Kedah FA

Meski begitu, keputusan bermain atau tidak tetap berada di tangan sang pelatih, Ramon Marcote. "Peluang dia untuk dimainkan, sama besarnya seperti pemain lain. Semua tergantung kondisi terakhir jelang pertandingan," kata Marcote seperti dikutip dari Berita Harian, Sabtu (10/2/2018).

Yang pasti, Marcote gembira Andik bisa gabung tim asuhannya jelang penutupan bursa transfer Liga Malaysia, yang ditutup pada Minggu tengah malam (11/2/2018) ini.

Pelatih asal Spanyol itu menilai Andik sebagai pemain serbabisa yang diharapkan mampu mendongkrak performa tim asuhannya. 

"Dia pemain serbaguna, yang mampu bermain di beberapa posisi seperti sayap, penyerang, serta pemain nomor 10. Dia akan bermain di manapun seusai taktik yang akan saya terapkan," kata Marcote.

"Dengan kualitasnya, terutama kecepatan dan keterampilan dribbling-nya serta pengalamannya yang tinggi di Liga Malaysia musim-musim sebelumnya, semoga dia bisa membantu tim ini," imbuh sang pelatih.

Beban Andik Vermansah memang tidak ringan. Ia digadang-gadang mampu membangkitkan Kedah, yang selalu kalah dalam dua pertandingan yang sudah dijalani di Liga Super Malaysia 2018. Imbasnya, di awal musim ini, Kedah FA tercecer di papan bawah klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer