Sukses


Persija Bantai PSMS, Teco Sebut Simic Penentu Pertandingan

Jakarta Marko Simic mencetak hattrick yang ikut menentukan kemenangan telah Persija Jakarta 4-1 atas PSMS Medan pada semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018).

Tambahan tiga gol membuat penyerang asal Kroasia ini memimpin daftar top scorer untuk sementara dengan koleksi delapan gol. Trigol Simic lahir pada menit ke-2, ke-12, dan ke-74.

Pemain bernomor punggung sembilan Persija  ini berhasil mengacak-acak lini pertahanan PSMS. Selepas pertandingan, Stefano Cugurra Teco melancarkan sanjungan untuk Simic.

Pelatih Persija tersebut menilai, pemain berusia 30 tahun ini menjelma sebagai penentu pertandingan."Dia (Simic) sangat bagus. Dia kerja keras di latihan. Dia bantu tim. Dia bagus sekali," ujar Teco.

Selain Simic, Teco juga memuji perjuangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan, yang sukses menang besar atas PSMS. Arsitek asal Brasil itu menjelaskan, persiapan panjang menjadi kunci Persija bermain prima di babak semifinal.

2 dari 3 halaman

Rotasi

"Persiapan kita bagus di Jakarta. Hari ini kita bermain bagus. Hari ini kita juga bisa cetak gol cepat. Pressure kita bagus. Intensitas waktu hilang bola bagus. Kita berhasil menang telak," papar Teco.

Persija tidak akan bermain setengah hati di leg kedua pada Senin (12/2/2018). Teco memastikan, siapa yang siap, itu yang akan turun bertanding.

Menang 4-1 di leg pertama bukan berarti Persija akan meremehkan PSMS di partai kedua. Teco berjanji, Macan Kemayoran tetap bermain maksimal. Menyoal rotasi, arsitek berusia 43 tahun ini enggan memberi bocoran.

"Soal leg kedua, kami harus melihat nanti di latihan terkahir. Baru akan kami evaluasi. Siapa pemain yang kelelahan, dan pemain yang cedera," ungkap Teco.

3 dari 3 halaman

Latihan Gol Cepat

Teco tidak kaget Persija dapat mencetak tiga gol di 15 menit awal pertandingan. Menurut Teco, konsep bermain cepat memang telah disiapkan

"Waktu latihan kita banyak diskusi dengan pemain. Kita harus cetak gol di leg pertama. Kalau kami cetak gol, kami akan menang," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer