Sukses


Alasan Bali United Memprioritaskan Piala Presiden 2018

Bola.com, Gianyar - Bali United terlihat "melepas" laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2018 melawan Yangon United, Selasa (13/2/2018). Hal ini bisa dilihat dari komposisi pemain yang diturunkan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Bali United turun dengan materi pemain lapis kedua. Ada nama-nama semisal Yandi Sofyan Munawar, Agus Nova, Feby Eka Putra, dan I Made Wardana, yang biasanya duduk di bench, kali ini bermain sebagai starter.

Hasilnya, baru memasuki menit ke-18, Bali United sudah kebobolan dua gol lewat Emmanuel Uzochukwu menit ke-15 dan Sekou Sylla menit ke-18. Sekou Sylla menambah golnya pada menit ke-25, membuat skor jadi 3-0.

Tim Serdadu Tridatu baru menipiskan skor menit ke-45 lewat gol I Gede Sukadana. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Yangon United.

Widodo Cahyono Putro mengakui Bali United untuk saat ini lebih memprioritaskan Piala Presiden 2018. Jadwal yang sangat ketat, Bali United menjalani tiga pertandingan dalam durasi empat hari, memaksa manajemen klub dan tim pelatih memilih satu di antara ajang yang sedang dijalani, Piala Presiden 2018 atau laga pertama di Piala AFC 2018.

"Dari segi prioritas, saat ini memang ke Piala Presiden. Ini sesuai pesan owner. Kami ini klub yang baru berusia tiga tahun. Tinggal selangkah lagi mencatatkan prestasi. Meski, pencapaian sejauh ini di Piala Presiden 2018 sudah sangat kami syukuri. Ini juga bukan soal hadiah," tutur pelatih 47 tahun itu.

Seperti diketahui, Bali United berhasil melangkah ke semifinal Piala Presiden 2018. Ilija Spasojevic dkk. punya peluang besar tampil di partai final setelah menahan 0-0 Sriwijaya FC pada leg pertama semifinal di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (11/2/2018).

Lantaran leg kedua semifinal dimainkan pada Rabu (14/2/2018), mau tak mau Bali United harus membagi fokus termasuk pula skuat yang akan diturunkan. 

Tim runner-up Liga 1 2017 itu akhirnya memilih menyimpan deretan pemain pilar agar mereka beristirahat dan kembali bugar saat menjamu Sriwijaya FC. Namun, Bali United terpaksa menurunkan tim lapis kedua saat meladeni Yangon United.

Pertimbangan lain, penyisihan grup di Piala AFC 2018 masih menyisakan lima pertandingan lagi sehingga setelah Piala Presiden 2018 tuntas digelar, Bali United bisa mengalihkan fokus ke turnamen kasta kedua di level AFC itu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer