Sukses


Prediksi JDT vs Persija: Mengukur Ketajaman Macan Kemayoran Tanpa Marko Simic

Bola.com, Johor Bahru - Juara Malaysia, Johor Darul Ta'zim, akan menghadapi Persija Jakarta di laga pertama kedua tim di Grup H Piala AFC 2018 di Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, Rabu (14/2/2018) malam. Dalam pertandingan pertama kedua tim di kompetisi Asia ini memiliki motivasi tinggi untuk memperlihatkan permainan terbaik.

Pelatih JDT, Ulisses Morais, menyebut pertandingan kontra Persija akan menjadi sebuah laga yang sangat berbeda dengan yang sudah dihadapi tim asuhannya. Namun, pelatih asal Portugal itu punya rasa optimistis yang tinggi mengenai kemampuan timnya meraih tiga poin atas Macan Kemayoran.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang berbeda. Kami sudah mengetahui kemampuan Persija. Kami akan bermain di kandang dan akan memastikan rencana kami berjalan mulus untuk meraih tiga poin penuh," ujar Ulisses Morais.

"Tim kami dalam kondisi siap untuk pertandingan ini. Setiap pemain ingin bermain di laga ini. Tentu saja kondisi ini membuat kami akan mudah memilih pemain yang harus bermain karena kami tahu semua pemain bekerja keras dalam laga terakhir. Mereka masih memiliki semangat  tinggi untuk pertandingan ini," lanjutnya.

Morais juga menegaskan permainan Persija dalam sejumlah pertandingan terakhir sudah dipelajari oleh timnya. Strategi pun sudah disiapkan dari membaca permainan Persija dalam beberapa laga terakhir.

Sementara itu, laga kandang ini menjadi motivasi besar bagi kapten JDT, Safiq Rahim, untuk mempersembahkan tiga poin di level Asia bagi para suporter yang datang memberikan dukungan. Menurutnya, semua pemain siap tampil untuk memberikan yang terbaik demi meraih tiga poin yang penting.

"Untuk laga pertama kami di Piala AFC ini, kami mengharapkan hasil yang bagus. Kami menganggap setiap pertandingan sebagai sebuah laga yang penting dan kami mengharapkan hasil yang memuaskan. Lebih dari itu, kami akan bermain di kandang dan itu akan memberi kami motivasi tambahan yang kami butuhkan," ujar Safiq Rahim.

Kapten JDT itu pun mengakui sudah mengetahui kekuatan Persija. Safiq pun menegaskan JDT tak akan sedikit pun meremehkan Persija Jakarta yang juga datang dengan motivasi tinggi usai memastikan diri lolos ke final Piala Presiden 2018.

"Kami mengetahui kapabilitas Persija Jakarta. Mereka adalah salah satu yang terbaik dan terbesar di Indonesia. Mereka memiliki kekuatan, kami tak akan meremehkan mereka dan akan fokus dengan permainan tim kami. Apa yang penting adalah kami melakukan apa yang diminta dan mengikuti taktik yang diberikan pelatih kami," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Persija Termotivasi Raih Poin di Kandang JDT

Persija Jakarta datang ke Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, dengan motivasi tinggi usai memastikan diri melangkah ke final Piala Presiden 2018. Keberhasilan Macan Kemayoran melaju ke puncak turnamen pramusim itu menjadi dorongan motivasi untuk bisa meraih hasil positif di laga perdana mereka di Piala AFC 2018.

Persija terbang ke Johor Bahru tanpa membawa mesin golnya, Marko Simic. Sebagai pengganti, Addison Alves dibawa oleh pelatih Stefano Cugurra Teco bersama tiga striker lokal lainnya, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, dan Ahmad Syaifullah.

Meski tak membawa Marko Simic, Persija tetap berambisi untuk mengawali kiprah di Piala AFC 2018 dengan positif. Dengan tetap menjaga respek terhadap JDT yang merupakan tim kuat dari Malaysia, Teco ingin bisa mengikuti jejak klub Vietnam, Song Lam Nghe An, yang sukses mengawali kiprah di Grup H Piala AFC 2018 dengan meraih tiga poin di kandang Tampines Rovers berkat kemenangan 2-0.

"Semua tim meiliki kualitas yang bagus di grup ini. Klub Vietnam sudah meraih kemenangan di Singapura, kami pun harus bekerja keras untuk bisa menang. Kami sudah siap untuk pertandingan besok dan kami sangat respek terhadap JDT yang merupakan tim besar," ujar Stefano Cugurra Teco.

Pelatih asal Brasil itu memang tampak enggan membahas kualitas JDT atau menggambarkan strategi yang akan dipersiapkan menghadapi klub Malaysia tersebut. Namun, pernyataan Teco yang mengatakan Persija akan bekerja keras untuk meraih kemenangan diamini oleh striker yang dibawanya, Rudi Widodo.

 

"Saatnya memperlihatkan Persija adalah tim besar. Kami respek terhadap JDT, tapi kami yakin Persija lebih besar dari JDT. Kami sepakat bahwa kami datang bukan untuk kalah. Dari sisi kekompakan permainan, kami sangat bagus saat ini. Lolos ke final Piala Presiden 2018 membuat para pemain semakin semangat," tegas Rudi Widodo jelang pertandingan.

 

Rudi Widodo pun menekankan Persija tidak akan merasa tertekan bermain di kandang JDT. Striker asal Pati, Jawa Tengah, itu menekankan atmosfer suporter di Indonesia memiliki pengaruh yang lebih besar daripada di Malaysia. "Kami siap secara mental karena di Indonesia tekanan dari suporter lebih besar," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Johor Darul Ta'zim (3-4-3): Muhammad Haziq (Kiper); Marcos Antonio, Corbin-Ong, Mohammad Fadhli (Belakang); Hariss Harun, Natxo Insa, Mohammad Safiq, Kunanlan (Tengah); Ahmad Hazwan, Luciano Figueroa, Pereyra Diaz (Depan)

Pelatih: Ulisses Morais

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Jaimerson Xavier da Silva, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanussa, Marko Kabiay (Belakang); Sandi Darma Sute, Fitra Ridwan, Asri Akbar (Tengah); Rudi Widodo, Riko Simanjuntak, Addison Alves (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Video Populer

Foto Populer