Sukses


Polri Kerahkan Hampir 6.000 Personel untuk Final Piala Presiden 2018

Bola.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan akan menurunkan 5.000 hingga 6.000 personel keamanan saat Final Piala Presiden 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2017).

Persija Jakarta akan bertemu Bali United di laga final Piala Presiden 2018. Sebelum laga puncak digelar, PSMS Medan dan Sriwijaya FC akan bertanding untuk memperebutkan peringkat ketiga.

"Dari laporan yang saya terima, ada sekitar 2.500 sampai 3.000 suporter Sriwijaya FC yang akan datang. Suporter PSMS kemungkinan besar 2.000 orang. The Jakmania sendiri bisa sampai 50.000 orang," ujar Tito Karnavian dalam pertemuan jelang final Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2/2018) sore.

"Akan ada sekitar 5.000 sampai 6.000 personel TNI dan Polri yang akan dikerahkan untuk pengamanan. Kami akan membuat lokalisasi keempat pendukung di empat tempat yang berbeda agar tidak bercampur. Kami akan siapkan sekitar 5.200 personel, jika memang nanti berdasarkan komunikasi dengan koordinator suporter dirasa kurang, kami masih punya cadangan personel baik di Mabes Polri maupun di Korps Brimob," lanjut Tito.

Tito Karnavian juga menegaskan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan seluruh perwakilan suporter yang akan hadir di GBK untuk membahas jumlah rombongan yang akan datang sebelum hari pertandingan. Kapolri yakin keempat kelompok suporter yang hadir bisa tertib.

"Kalau memang ada yang membutuhkan pengawalan, koordinator suporter bisa menyampaikan kepada Wakapolda Metro Jaya. Selain itu, kami dari keamanan berharap wasit bisa netral dan pemain di lapangan juga bisa menjaga perilaku agar suporter tidak terpancing untuk melakukan tindakan yang tidak diinginkan. Selama dari pertandingan tidak ada yang memicu keributan, suporter pasti tertib," ujarnya.

Final Piala Presiden 2018 akan mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United yang digelar di SUGBK pada jam 19.30 WIB. Sebelum laga final berlangsung, pertandingan perebutan peringkat ketiga akan mempertandingkan PSMS Medan dan Sriwijaya FC pada pukul 15.30 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer