Sukses


Senjata Bali United di Panggung Final Piala Presiden 2018

Bola.com, Jakarta - Bali United memiliki 'senjata' menghadapi Persija Jakarta di final Piala Presiden 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sabtu (17/2/2018). Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, menegaskan, amunisi tersebut adalah permainan habis-habisan agar menjadi juara di turnamen pramusim itu.

Bali United melangkah ke final Piala Presiden 2018 setelah menyingkirkan Sriwijaya FC dengan keunggulan agregat 1-0. Kans mengangkat trofi Piala Presiden menjadi incaran berikutnya.

Bermain di SUGBK, yang notabene bakal didominasi The Jakmania, sebutan fans Persija Jakarta, Hans Peter Schaller mengaku tak gentar. Ia menegaskan, Bali United akan berusaha maksimal agar bisa merengkuh gelar juara. Menurutnya, laga final Piala Presiden 2018 sangat istimewa bagi Bali United.

"Kami sangat senang karena memang ingin berada sampai di sini. Peluang selalu 50-50. Kami akan melakukan yang terbaik karena kedua tim akan bermain di level yang sama," ujar Hans Peter Schaller, saat sesi pertemuan jelang final Piala Presiden 2018, di Hotel Sultan, Kamis (15/2/2018) sore.

Hans Peter Schaller menganggap bermain di SUGBK tak selalu memberi keuntungan bagi Persija Jakarta karena bermain di 'rumah sendiri'. Sebaliknya, Bali United memiliki motivasi tersendiri agar bisa juara di SUGBK. "Tak ada yang menyangka kami sudah ada di final dan pasti ingin menang. Itu sebabnya kami datang ke sini," tegas pelatih asal Austria itu.

Hans Peter Schaller mengungkapkan, seluruh pemain Serdadu Tridatu dalam kondisi siap tanpa ada yang cedera. Satu yang mengganjal hanya terkait Irfan Bachdim, yang sejak awal turnamen sudah absen. Sang pelatih yakin, dua laga ketat kontra Sriwijaya FC pada fase semifinal telah memperkuat anak-anak asuhnya.

"Semua pemain dalam kondisi fisik prima. Para pemain tampil fantastis saat bersua Sriwijaya FC dan itu membuat mereka semakin kuat. Saya sangat optimistis soal Piala Presiden ini," kata Hans Peter Schaller.

Sebelumnya, Persija dan Bali United sudah pernah bertemu pada fase Grup D Piala Presiden 2018. Saat itu, Bali United menang dengan skor 3-2.

Video Populer

Foto Populer