Sukses


Uji Coba Melawan Persebaya, PSS Ingin Melihat Perkembangan Pemain

Bola.com, Sleman - Misi penting diusung pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, saat melawan Persebaya Surabaya pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu petang (17/2/2018). Herry ingin melihat perkembangan performa pemain seusai ditempa latihan maupun program pemusatan latihan.

"Uji coba ini sebagai sarana membangun tim ini lebih kuat. Melihat sejauh mana pemain mendapatkan hasil dari latihan selama ini," kata pelatih PSS yang akrab disapa Herkis itu.

Dia menjelaskan melawan tim Liga 1 juga penting untuk menguji mental pemain. Apalagi ini jadi kali pertama tim Elang Jawa menggelar uji coba dengan klub kompetisi teratas.

Sebelumnya PSS menghadapi tim Liga 2 maupun beberapa klub dari Malaysia. "Tidak hanya soal pemahaman strategi, mental bertanding pemain juga akan dicermati," lanjutnya.

Meski demikian, sang pelatih mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjamu Persebaya. Dia hanya menginstruksikan Ahmad Hisyam Tolle dkk. bermain sebaik-baiknya, dengan disiplin dan sesuai dengan karakter main yang diinginkannya.

Herkis juga lebih fokus mempersiapkan timnya ketimbang membahas tentang Persebaya. Termasuk mencermati kemampuan pemain anyarnya, I Made Wirahadi, yang baru bergabung beberapa hari terakhir ini.

"Kami latihan seperti biasa dan fokus terus memperkuat tim ini. Target peak performance tetap di kompetisi resmi nanti. Namun, melawan Persebaya juga jadi kesempatan melihat penampilan dan adaptasi pemain baru," ujar pelatih yang juga mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer