Sukses


5 Gol Spektakuler di Piala Presiden 2018

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2018 tuntas. Persija Jakarta meraih mahkota setelah mengalahkan Bali United pada final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/201).

Turnamen pramusim bergengsi ini tak hanya menyajikan duel-duel sengit tim papan atas. Ada banyak kejutan dan aksi-aksi menawan dalam perhelatan edisi ketiga ini.

Selain duel menarik, deretan bintang dengan aksi-aksi menawan mereka juga menghiasi turnamen yang berlangsung hampir satu bulan. Para bintang juga mencetak gol-gol spektakuler yang membantu tim meraih kemenangan.

Bola.com merangkum lima gol paling spektakuler dari babak penyisihan grup hingga final Piala Presiden 2018.

5. Greg Nwokolo (Madura United Vs Perseru)

Tendangan Melengkung Menembus Jaring Gawang

Greg Nwokolo mencetak gol dahsyat pada babak penyisihan Grup C. Pada duel itu, Madura United menang telak 5-0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Pemain Madura United rayakan gol Greg Nwokolo (kiri) ke gawang Perseru Serui pada laga Grup C di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018). (Dok Madura United)

Gol indah tersebut tercipta lewat tendangan bebas pada menit ke-71 dalam kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim Sape Kerrab. Greg melepaskan tembakan keras dari area kiri lini serang Madura United.

Bola pun melengkung dan mendarat di sektor kiri gawang Perseru. Saking kerasnya tendangan Greg, bola sampai menembus jaring gawang.

Untuk melihat cuplikan gol terbaik Piala Presiden 2018 ada di halaman terakhir yang membahas gol terbaik peringkat pertama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

4. Frets Butuan (PSMS Medan Vs Persib Bandung)

Tendangan Maut Frets Butuan

Peringkat keempat adalah gol penyerang sayap PSMS Medan, Frets Butuan, dalam duel kontra Persib Bandung pada penyisihan Grup A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) malam.

Frets menciptakan gol setelah berlari kencang menyusuri sektor kanan pertahanan Maung Bandung. Ia menerima umpan lambung dan hanya sekali melakukan kontrol, ia melepaskan tendangan keras mengarah ke pojok kiri atas gawang Persib yang dikawal Deden Natshir. Pada laga itu, PSMS menang dengan skor 2-0.

3 dari 5 halaman

3. Ferinando Pahabol (Persebaya Vs Madura United)

Gol Tak Terduga Pahagol

Gol terbaik ketiga pilihan Bola.com adalah gol Ferinando Pahabol pada duel Persebaya versus Madura United, pada babak penyisihan Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/1/2018).

Pemain berjulukan Pahagol ini mencetak gol dari sudut sempit dan tidak diduga oleh kiper Madura, Satria Tama. Mantan pemain Persipura ini melakukan tekanan dari sayap kiri dan di luar prediksi ia melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri. Satria Tama dibuat kaget dan terlambat bereaksi. Bola mengucur deras ke pojok kiri.

4 dari 5 halaman

2. Marko Simic (Persija Vs Bali United)

Tendangan Salto Super Simic 

Peringkat kedua adalah gol bomber Persija Jakarta, Marko Simic, pada duel final kontra Bali United, Sabtu (17/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Marko Simic benar-benar menjadi ancaman bagi Bali United dalam laga itu. Setelah membuka keunggulan lewat gol sundulan pada menit ke-20, striker asal Kroasia itu menghujani Bali United dengan gol tendangan salto menjelang turun minum.

Gol itu tercipta setelah sebelumnya ia melakukan aksi sundulan dan bola mengenai tiang. Bola mental dan diterima Rohit Chand. Dengan cerdik Rohit melihat posisi Marko Simic yang tanpa pengawalan.

Sang bomber tanpa pikir panjang langsung melakukan aksi tendangan salto dan bola masuk gawang Bali United karena kiper Wawan Hendrawan sudah mati langkah.

5 dari 5 halaman

1. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC Vs Arema FC)

Tendangan Melengkung Bintang Timnas U-19 

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu tampil sebagai bintang baru Sriwijaya FC. Pemain berusia 18 tahun ini tampil gemilang pada duel kontra Arema FC, Minggu (4/2/2018) malam di Stadion Manahan Solo, pada laga babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Gol yang dicetak Abimanyu sangat indah, yakni dari tendangan bebas melengkung pada menit ke-71. Gol itu membuat Sriwijaya FC unggul 2-0, kemudian Beto Goncalves memastikan kemenangan 3-1 menjelang laga berakhir.

Gol ini menjadi gol perdana Abimanyu di tim senior. Setelah mencetak gol, ekspresi Abimanyu seolah tak percaya. Ia pun mengakui tak menyangka bisa mencetak gol fantastis.

Video Populer

Foto Populer