Sukses


Gabung Persipura, Eks Kiper PSS Siap Bersaing

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mendapatkan satu penjaga gawang anyar. Adalah mantan kiper PSS Sleman, Try Hamdani Goentara, yang resmi berseragam tim Mutiara Hitam. Kiper 24 tahun itu juga tercatat pernah membela Sriwijaya FC.

Try Hamdani mengaku antusias bisa bergabung dengan klub sebesar Persipura. Dirinya tak menyangka mendapat panggilan dari pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin, untuk bergabung.

"Persipura salah satu tim besar dengan tradisi juara. Tentu bagi saya cukup bangga bisa bergabung dengan tim ini," kata Hamdani saat dihubungi Bola.com, Senin (19/2/2018).

Persipura kemungkinan besar masih ingat akan performa Try Hamdani saat laga pembuka Piala Presiden 2017. Saat itu, kiper jebolan Sriwijaya FC U-21 itu jadi benteng terakhir yang kukuh buat PSS. Persipura pun harus puas bermain imbang tanpa gol karena kecemerlangan Try Hamdani.

Try mengungkap sejauh ini proses adaptasi dengan pemain-pemain Persipura tidak mengalami kendala. Ia mengaku langsung menikmati sesi latihan di hari pertama bergabung, Senin (19/2/2018). "Alhamdulillah tidak ada kendala dan semua lancar. Intinya saya sangat antusias saat ini," ungkapnya.

Bicara tentang persaingan jadi kiper nomor satu di tim Mutiara Hitam, pemain kelahiran Palembang 3 Januari 1994 itu bertekad kerja keras di lapangan. Try memang harus bersaing dengan beberapa kiper lain, termasuk penjaga gawang senior, Dede Sulaeman, yang sudah lama berada di Persipura.

"Kesempatan bergabung dengan Persipura tidak akan saya sia-siakan. Terpenting adalah selalu bekerja keras dalam latihan. Soal jadi kiper utama atau tidak, saya serahkan ke pelatih," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer