Sukses


Persebaya Siap 100 Persen Tampil di Piala Gubernur Kaltim 2018

Bola.com, Surabaya - Persiapan Persebaya Surabaya menuju Piala Gubernur Kaltim kian mantap. Klub berjulukan Bajul Ijo itu terus melakukan perbaikan dan evaluasi dalam latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu pagi (21/2/2018).

Dalam latihan kali ini, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, memberikan porsi latihan khusus. Dia lebih banyak memfokuskan pemain untuk bisa tetap menjaga wilayahnya masing-masing.

Hal itu ditandai dengan adanya garis-garis yang melintang di lapangan. Setiap pemain diberi batasan ketika membawa bola sehingga lebih disiplin dengan pos masing-masing.

"Kami sudah latihan taktik dan memperbaiki yang kurang, yaitu koordinasi antarpemain, terutama mengasah transisi dari menyerang ke bertahan. Itu yang perlu diantisipasi di Piala Gubernur Kaltim," kata Alfredo.

Menurut Alfredo, saat ini skuat asuhannya sudah siap bertarung di turnamen pramusim yang digelar untuk memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Timur itu. Pelatih asal Argentina itu juga optimistis dengan kemampuan yang dimiliki Rendi Irawan dkk.

"Kami akan usahakan main seperti biasa agar mendapat tiga poin. Tapi, yang utama, turnamen itu jadi contoh pertandingan untuk Liga 1 2018. Turnamen memang untuk persiapan. Siapa tidak mau menang? Tapi, yang penting kompetisi nanti," imbuh arsitek tim 45 tahun itu.

Pada latihan kali ini, terdapat beberapa pemain yang masih absen. Seperti Otavio Dutra yang sedang ada urusan pribadi. Lalu, gelandang muda M. Hidayat masih berkutat dengan cedera. Termasuk pula empat pemain, yakni Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, dan Nelson Alom yang masih menjalani pemusatan latihan bersama timnas.

Rencananya, Alfredo akan membawa sebanyak 28 pemain ke Piala Gubernur Kaltim II. Pedro Henrique Oliveira, pemain asal Timor Leste yang berstatus trial, juga akan dibawa. Hanya Hidayat yang ditinggal.

"Semua pemain dibawa. Kalau yang masih bersama timnas, mulai gabung pada Minggu (25/2/2018). Tapi, masih ada pemain yang baru pulih dari cedera, seperti Andri Muliadi. Hidayat masih di Jakarta untuk menjalani terapi. Tapi, Persebaya sudah siap dan selalu siap untuk bertarung di Piala Gubernur Kaltim," tutur eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer