Sukses


Tekuk PS Tira, Jacksen Tiago Nilai Barito Putera Masih Punya Banyak Kelemahan

Bola.com, Bogor - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, masih melihat sejumlah kelemahan dalam permainan anak asuhnya meski sukses memenangkan laga uji coba melawan PS Tira yang dimainkan di Lapangan BAIS, Cilendek, Kota Bogor, Kamis (22/2/2018). 

Di laga itu, tim berjulukan Laskar Antasari menang dengan skor 2-1. Sepasang gol untuk Barito Putera dicetak Syamsul Arif dan Aron Evan (penalti). Sedangkan gol untuk PS Tira dicetak Ahmad Nufiandani.

Jaksen mengatakan, anak asuhnya kurang sabar bermain dan banyak kehilangan bola. Pada pertandingan ini, Barito menurunkan skuat lengkap dengan empat pemain asing, sedangkan PS Tira hanya memakai satu pemain asing asal Korea Selatan, Kim Sang-min, yang baru saja direkrut dalam beberapa hari terakhir.

"Kelemahan tim saya terlihat terutama di babak kedua. Kami banyak kehilangan bola, padahal ketika unggul kami seharusnya banyak menguasai bola, menurunkan tempo permainan, dan itu tidak terjadi. Di beberapa kesempatan pun kami seharusnya melakukan serangan dengan satu atau dua sentuhan, tapi yang terjadi para pemain terlalu lama menggoreng bola," kata Jacken.

Namun, nakhoda asal Brasil tidak  merasa khawatir. Menurut Jacksen yang pernah menukangi Persipura ini, masih banyak waktu untuk melakukan perbaikan sebelum nanti berlaga di Liga 1 2018.

Jacksen F. Tiago memaparkan bahwa timnya masih banyak memiliki agenda uji coba karena kick-off kompetisi kasta elite.B arito Putera berencana melakoni uji coba melawan klub kontestan Liga 2, Persita Tangerang, pada Minggu (25/2/2018).

"Hari ini pertandingan bagus buat kami, karena lawan kami adalah tim Liga 1 juga. Semoga kami dan PS Tira bisa mengambil manfaat dari pertandingan ini, untuk lebih mematangkan taktik strategi sebelum berlaga di kompetisi yang sesungguhnya," tutur Jacksen.

Video Populer

Foto Populer