Sukses


Marcel Sacramento Mematok Target Tinggi Setelah Resmi Gabung Persipura

Bola.com, Jayapura - Striker asal Brasil, Marcel Sacramento, secara resmi telah menandatangani kontrak selama semusim bersama Persipura Jayapura, Jumat (23/2/2018). Dia menandatangani kontrak ditemani manajer Persipura, Rudi Maswi.

Padahal, belum genap sepekan Marcel menjalani latihan bersama klub berjulukan Mutiara Hitam itu. Dia baru mengikuti latihan perdana bersama tim pada Senin (19/2/2018).

"Tentu saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub ini. Persipura klub yang besar dan sarat prestasi. Saya sudah tahu reputasi yang dimiliki oleh Persipura," kata Marcel saat dihubungi Bola.com, Jumat malam.

Prestasi yang dimaksud Marcel adalah keberhasilan Persipura dalam menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Persipura merupakan pengoleksi tiga gelar ISL (2008-2009, 2010-2011, dan 2013). Itu merupakan raihan terbanyak yang didapat klub sepak bola Indonesia.

Belum lagi, Persipura juga berstatus juara TSC 2016. Pada saat itu, Marcel juga telah berkiprah di Indonesia dengan membela Semen Padang. Saat itu merupakan musim perdananya di Indonesia.

Melihat pencapaian dan histori yang dimiliki Persipura, striker 30 tahun itu mengaku kepincut untuk bergabung. "Siapa yang akan bisa menolak jika mendapat tawaran dari Persipura? Kita tahu tim ini sulit dikalahkan saat main di kandang. Tim ini juga sangat kuat dan punya kualitas pemain yang sangat bagus," tuturnya.

Satu di antara alasan keputusannya menerima tawaran Persipura adalah kehadiran striker Brasil lain, Hilton Moreira. Marcel mengaku menjalin persahabatan dengan eks Sriwijaya FC itu. Dia tidak berpikir akan bersaing dengan Hilton untuk memperebutkan tempat di lini depan.

"Dia striker yang sangat bagus. Saat masih di Sriwijaya FC, dia selalu jadi andalan untuk cetak gol atau assist. Kebetulan, kami sama-sama bisa bermain di banyak posisi. Kalau dia jadi striker, saya bisa bermain ke sisi sayap, atau mungkin second striker. Saya juga bisa menjadi gelandang serang, fleksibel saja," kata Marcel.

Dengan bergabung bersama Persipura, Marcel langsung mematok target tinggi. Dia ingin kembali membawa trofi juara ke klub yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura, itu.

"Saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya, yang penting bisa membawa klub menang. Target juara? Tentu saja. Klub ini punya materi yang cukup untuk bisa jadi juara. Saya yakin pemain di sini bisa melakukannya," ujarnya.

Sebelum resmi jadi bagian Persipura, Marcel Sacramento sempat bergabung dengan Madura United di awal musim ini. Dia bahkan sudah menandatangani kontrak selama setahun bersama klub asal Pulau Garam itu. Namun, dia dicoret manajemen Sape Kerrab. Dia memilih enggan berbicara mengenai hal itu.

Video Populer

Foto Populer