Sukses


Kiper Bermain Gemilang, Persiba Tak Kecewa Kalah dari Sriwijaya FC

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan kalah 0-1 dari Sriwijaya FC pada laga pertama penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim II 2018. Laga ini dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018).

Meski kalah, ada satu sosok dari kubu Persiba Balikpapan yang mencuri perhatian dalam laga ini. Dia adalah penjaga gawang Fajar Setya.

Penampilan Fajar cukup gemilang dengan mementahkan sejumlah peluang Sriwijaya FC. Alhasil, tim tamu hanya mampu satu kali menjebol gawang tim Beruang Madu.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyatakan jika saja Fajar Setya tak tampil cemerlang, tim asuhannya bisa mencetak gol lebih banyak.

Pujian dari kubu lawan itu mendapat komentar dari pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior. Menurut pelatih asal Brasil itu, Fajar menunjukkan peningkatan signifikan.

"Dia membungkam kritik yang datang untuknya. Sebelumnya melawan tim lokal di Balikpapan, dia memang kesulitan menunjukkan permainan terbaik karena memang minim tekanan. Melawan SFC yang dihuni pemain bintang dan pengalaman, akan menjadi modal berharga kami menatap Liga 2 mendatang," tutur Wanderley.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menambahkan dirinya tak mempermasalahkan hasil akhir pada laga ini, yang berujung kekalahan. Wanderley menilai Siswanto dkk. sudah memberikan perlawanan maksimal.

"Gol lawan lahir dari situasi bola mati dan dicetak pemain asingnya di menit-menit akhir. Ada kelengahan dan hilang konsentrasi yang harus dibayar mahal. Namun, pemain kami pun punya peluang yang seharusnya jika lebih tenang, mampu berbuah gol. Saya juga senang karena laga ini sangat menarik, lini pertahanan kami cukup solid," kata Wanderley.

Persiba Balikpapan akan menjalani laga kedua di penyisihan Grup B melawan Persebaya Surabaya, Senin (26/2/2018), di Stadion Batakan.

Video Populer

Foto Populer