Sukses


Prediksi Global Cebu FC Vs Bali United: Saatnya Serdadu Tridatu Bangkit di Piala AFC

Bola.com, Cebu - Bali United akan menjalani laga kedua penyisihan Grup G Piala AFC musim ini kontra Global Cebu FC Stadion Cebu City Sports Complex, Filipina, Selasa (27/2/2018). Pasukan Serdadu Tridadu wajib mengeruk poin absolut, untuk menjaga kans lolos ke fase knock-out.

Bukan apa-apa, jika gagal meraih kemenangan langkah tim asuhan Widodo Cahyono Putro bakal kian terasa berat. Sebelumnya, mereka mengalami kekalahan telak 1-3 kontra klub Myanmar, Yangon United di Gianyar, Bali.

Widodo menjanjikan timnya bakal tampil berbeda saat laga melawan Cebu FC. Bali United bakal menyajikan skuat terbaik.

Saat bersua Yangon, Bali United menampilkan skuat pelapis, karena konsentrasi utama tim diarahkan pada final Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta. Sayangnya, mereka gagal juara di ajang itu setelah takluk dengan skor telak 0-3.

Bali United memboyong sebanyak 20 pemain dalam lawatan ke Filipina kali ini. Satu di antaranya, ada Irfan Bachdim. Semakin membaiknya kondisi Irfan melegakan tim pelatih lantaran opsi pemain di lini depan semakin bertambah.

Pemain blasteran Belanda-Indonesia itu mengalami cedera saat kualifikasi Liga Champions Asia 2018 kontra Chiangrai United di Thailand (23/1/2018). Sejak saat itu, pemain 29 tahun itu absen memperkuat Serdadu Tridatu, termasuk di Piala Presiden 2018.

Selain Irfan yang sudah fit, deretan pemain terbaik menghiasi sektor depan Bali United. Ada Ilija Spasojevic dan Hanis Saghara, Ricky Fajrin, Yabes Roni, dan I Made Andhika Wijaya. yang baru menuntaskan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 dan U-19.

Pengatur serangan andalan Stefano Lilipaly juga dipastikan dalam kondisi bugar 100 persen menyongsong duel ini.

Widodo juga menyertakan empat pemain asing, yakni Anh Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Nick Var Der Velden, serta Kevin Brands, dalam laga away krusial ini.

"Kami tidak ingin menelan kekalahan kedua. Walau bermain di kandang lawan kami membidik hasil maksimal. Saya yakin dengan kekuatan skuat yang saya punya," kata Widodo Cahyono Putro.

Sebagai catatan, lawan yang akan dihadapi Bali United itu juga mengalami kekalahan pada matchday pertama. Klub runner-up Liga Filipina 2017 tersebut yang berbasis di Cebu itu takluk 0-1 dari tuan tumah FLC Thanh Hoa (10/2/2018).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gaji Terlambat, Ancam Mogok

Beberapa hari jelang laga kondisi internal Global Cebu FC juga tengah terganggu. Sejumlah pemain The Sugbu Warriors mengancam mogok bertanding karena gajinya tertunggak.

Untungnya rencana ini batal setelah manajemen menggelar pertemuan dengan pemain pada Minggu (25/2/2018).

Dicapai kata sepakat gaji yang tertunggak sejak Desember 2017 akan segera dibayar.

Dalam sesi konfrensi pers jelang laga melawan Bali United, pelatih Cebu FC, Marjo Allado, lebih senang berkomentar soal area teknik. Ia menyoroti soal kekalahan melawan klub Vietnam, Thanh Hoa.

"Masalah kami di pertandingan sebelumnya adalah kehilangan konsentrasi saat bertahan memasuki periode akhir pertandingan. Kami belajar banyak dari kejadian minggu lalu. Kesalahan tersebut tidak akan terjadi lagi. Pada pertandingan sebelumnya kami juga minim mendapat peluang, kami telah melakukan latihan untuk meningkatkan ketajaman lini depan," ujar Marjo Allado seperti dilansir situs Rappler.

Sang mentor mengaku sudah mempelajari permainan Bali United saat berjumpa Yangon United. "Mereka sangat bagus di penguasaan bola, tapi mereka punya kelemahan. Kami akan mencecar kelemahan tersebut."

Kapten Cebu FC, Patrick Deyto, sadar betul Bali United yang mereka hadapi kali ini berbeda saat mereka menjajal kekuatan Yangon. Kali ini Serdadu Tridatu bermain dengan skuat terbaik.

"Mereka kalah telak dari Yangon, tapi tidak jadi gambaran sesungguhnya kekuatan mereka

Cebu FC sendiri banyak ditinggal pemain kunci. Mereka kini membangun kekuatan tim baru.  Bintang-bintang baru macam Jordan Jarvis, Curt Dizon, Daniel Gadia, Jinggoy Valmayor, Ian Lee diharapkan bisa sama bagus kualitasnya dengan penggawa-penggawa lawas, seperti: Misagh Bahadoran, Dennis Villanueva and Amani Aguilnaldo.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Global Cebu FC (4-4-2): Patrick Deyto (Kiper); Jerry Barbaso, Lee Jeong-min, Wesley dos Santos, Jordan Jarvis (Belakang); Angelo Marasigan, John Roy Melgo, Paolo Bugas, Daniel Gadia (Tengah); Rufo Sanchez, Darryl Roberts (Depan)

Pelatih: Marjo Allado

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper), Ricky Fajrin Saputra, Ahn Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Dias Angga Putra (Belakang); I Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, Kevin Brands (Tengah); Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer