Sukses


Pelatih Tampines Rovers Anggap Riko Simanjutak Mirip Tokoh Kartun

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Tampines Rovers pada pertandingan kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Tampines Rovers menyadari bakal menghadapi ujian besar di depan pendukung tuan rumah, The Jakmania, pada laga ini. Klub asal Singapura itu juga mengetahui ketajaman striker Marko Simic sebagai mesin gol Persija.

Alih-alih memusatkan perhatian pada striker asal Kroasia itu, pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, justru melirik pemain sayap Riko Simanjuntak.

Pelatih asal Jerman itu menilai Riko bak karakter kartun Speedy Gonzales yang bertubuh kecil tetapi punya kecepatan luar biasa.

"Saya mengetahui Simic striker yang berbahaya, tapi dia tidak bermain saat Persija bermain menghadapi Johor Darul Ta'zim. Kami akan mengawalnya besok, tapi bukan hanya dia karena Persija punya banyak pemain bagus seperti yang ada di sayap kanan. Akan menjadi sebuah tantangan bagi kami dalam laga ini untuk memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan," ujar Juergen Raab dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Ketika dikonfirmasi apakah Riko Simanjuntak yang dimaksud pemain sayap Persija yang berbahaya itu, Juergen Raab mengakuinya dan menyebut Riko sebagai pemain yang terlihat seperti karakter kartun Speedy Gonzales.

"Ya, dia orangnya. Pemain bertubuh kecil tapi punya kecepatan luar biasa. Ia seperti Speedy Gonzales. Anda tahu? Karakter kartun yang bertubuh kecil tapi punya kecepatan luar biasa. Ya, dia seperti itu," ujar Juergen Raab.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer