Sukses


Pelatih Tampines Waspadai Kebangkitan Persija di Piala AFC

Jakarta Pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, tidak memandang enteng Persija Jakarta meski di laga perdana Piala AFC menderita kekalahan. Sebaliknya, bagi Raab, Persija akan menjadi tantangan besar bagi timnya karena Macan Kemayoran punya kualitas.

"Persija tim yang kuat. Tapi kami ingin menunjukkan siapa kami di pertandingan nanti," ujar Raab saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Tampines akan meladeni Persija dalam lanjutan Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018) besok. Kedua tim sama-sama belum meraih poin di fase grup ini.

Tampines kalah dari wakil Vietnam, Song Lam Nge Anh, sementara Persija kalah dari wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim pada pertandingan pertama. Tak heran, Tampines pun termotivasi untuk menghadapi Persija demi meraih poin perdana.

Raab menambahkan, timnya siap tempur menghadapi Persija yang didukung ribuan Jakmania. Raab menuturkan, dukungan suporter Persija jadi salah satu pengalaman bagus bagi timnya.

"Kami punya enam pemain tim U23 dalam skuat kami. Jadi, ini akan jadi pengalaman bagus dan motivasi bagi kami," ujar Raab.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Tim Asing

Persija, kata Raab, bukanlah tim yang asing. Pasalnya, pelatih asal Kroasia ini mengaku telah menonton laga Persija di Piala Presiden dan Piala AFC di laga perdana.

"Persija memainkan tim B saat melawan Johor karena lebih memilih Piala Presiden. Ini suatu keistimewaan bagi pelatih. Saya sendiri selalu memainkan tim inti saya di setiap pertandingan," ujar Raab.

 

3 dari 3 halaman

Faktor Mustafic Fahrudin

Di antara skuat Tampines, nama Mustafic Fahrudin tampaknya jadi satu nama yang diwaspadai. Itu karena gelandang gaek ini pernah berkostum Persija di awal tahun 2000-an.

Mustafic sendiri hadir menemani Raab dalam sesi jumpa pers. Kepada wartawan, Mustafic mengaku sangat menantikan laga melawan Persija.

"Menyenangkan bisa kembali ke Jakarta setelah delapan tahun. Besok akan jadi laga yang sulit karena Persija salah satu tim terbaik di Indonesia," ujar Mustafic.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer