Sukses


Laga Kontra Priangan Selection Jadi Uji Coba Terburuk Persib

Bola.com, Bandung - Uji Coba tandang Persib Bandung kontra Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018), masih jadi pembicaraan hangat. Bukan membahas sisi teknis dalam pertandingan itu melainkan hal lain di luar lapangan.

Hingga kini, kubu Persib mengklaim belum menerima bayaran atas jasa tampil dalam uji coba tersebut. Match fee yang dijanjikan mencapai Rp 80 juta.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, geram dengan kondisi ini. Pria yang biasa dipanggil Jose itu bahkan menilai uji coba di Tasikmalaya akhir pekan lalu itu jadi pengalaman uji coba terburuk yang pernah dilakukan tim Maung Bandung.

"Saya tegaskan, apa yang dikatakan pelatih, kami belum dibayar setelah uji coba di Tasikmalaya itu adalah benar. Kami hanya diberi janji dan janji saja. Terlihat profesional tapi ternyata benar-benar tidak profesional," cetus Jose di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (28/2/2018).

Jose berujar, sebagai sebagai tim besar, Persib tentu tidak ingin dipermainkan seperti di Tasikmalaya karena Persib adalah tim profesional.

"Kami ini tim besar, kami tidak mau dipermainkan seperti ini. Kami profesional karena kami pegang surat dari mereka. Bukan secara lisan, tapi secara surat resmi dan masuk ke PSSI," ungkap Jose.

Jose menuturkan jika sampai tidak diselesaikan, kemungkinan pihak penyelenggara bisa terkena sanksi. "Kami mau berangkat ke Tasikmalaya karena mereka menjanjikan fasilitas, akomodasi, termasuk fee. Ternyata fee-nya sampai saat belum ada. Kami dijanjikan setelah pertandingan, tapi tidak ada. Dijanjikan lagi di hotel, tidak ada. sampai kami kembali ke Bandung, tetap tidak ada," jelas Jose.

Asisten pelatih yang mengantongi lisensi A AFC itu menambahkan dengan kejadian seperti di Tasikmalaya, jadi pelajaran berharga buat Persib, khususnya dalam hal undangan beruji coba.

"Jangan sampai kepercayaan dibalas kekecewaan. Kejadian itu jadi pelajaran buat kami untuk tidak sembarangan menerima undangan uji coba. Kalau di Serang, Insya Allah aman," imbuh Jose.

Seperti diketahui, tim Persib dijanjikan mendapat match fee Rp 80 juta seusai dijamu Priangan Selection dalam laga uji coba di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya yang dipenuhi ribuan bobotoh. "Mudah-mudahan cepat selesai. Kasian pemain sudah jauh-jauh ke sana, tapi penyelenggara tidak profesional," ucapnya.

Di sisi lain, Persib masih akan beruji coba di luar kota Bandung, kali ini di Serang, Banten, melawan Perserang. Uji coba ini digelar pada Kamis (1/3/2018).

Video Populer

Foto Populer