Sukses


RD Jadi Alasan Fandi Eko Utomo Tak Selebrasi Seusai Menjebol Sriwijaya FC

Bola.com, Balikpapan - Fandi Eko Utomo berhasil mencetak gol pertamanya bagi Persebaya Surabaya musim ini. Namun, tidak ada ekspresi berlebihan yang ia tunjukkan seusai menjebol gawang Laskar Wong Kito.

Anak sulung legenda Persebaya, Yusuf Ekodono, itu tak melemparkan senyum sedikit pun saat disambut rekan-rekan satu timnya. Ia memang sengaja tak ingin merayakan golnya di pertandingan ini.

Dari pengakuan Fandi, ia sengaja tak melakukan selebrasi apapun guna menghormati mantan mentornya di Persebaya ISL dan Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan.

"Coach Rahmad seperti ayah saya sendiri. Beliau salah satu sosok yang saya hormati dan saya kagumi. Saya tidak melakukan selebrasi sebagai wujud rasa hormat saya pada coach Rahmad," jelasnya.

Di sisi lain, sebetulnya Fandi merasa sangat bahagia bisa memberikan kontribusi bagi tim Bajul Ijo. Pasalnya, gol ini memiliki makna tersendiri bagi dirinya.

"Saya sempat terkendala saat pindah dari Madura United ke Persebaya. Namun, berkat manajemen Persebaya, saya akhirnya resmi bermain untuk tim ini. Karena itu, saya ingin memberikan yang terbaik, dan syukur Alhamdulillah, keinginan saya dikabulkan," tutur jebolan PS Fajar, klub internal Askot PSSI Surabaya ini.

Fandi berharap gol ini menjadi titik awal positif bagi kariernya bersama Persebaya. Setidaknya ia ingin menjadi bagian dari sejarah indah Persebaya di masa yang akan datang.

"Sejak ayah main di Persebaya, saya sudah punya keinginan kuat untuk main di tim ini. Saya mencintai Persebaya dan ingin memberi prestasi untuk Persebaya," ujar suami Ditha Ardelina Riyanto dan ayah dari Azkayra Sitara Mouri tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer