Sukses


Selain Riko Simanjuntak, Pelatih Tampines Rovers Puji Ramdani Lestaluhu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, sejak awal selalu menekankan berbahayanya Riko Simanjuntak di sisi kanan serangan Persija Jakarta. Namun, setelah timnya kalah 1-4 dari Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/2/2018), Juergen Raab menyebut tak hanya Riko Simanjuntak yang luar biasa, tetapi juga gelandang Macan Kemayoran, Ramdani Lestaluhu.

Riko Simanjuntak tampil sangat impresif di sisi kanan penyerangan Persija saat Macan Kemayoran menang 4-1 atas Tampines Rovers di laga kedua Grup H Piala AFC 2018. Tak hanya memberikan assist untuk gol pertama Persija yang dicetak Marko Simic, pemain bertubuh mungil itu beberapa kali mampu lolos dari penjagaan untuk melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti Tampines Rovers.

Sejak satu hari sebelum pertandingan, pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, sudah menekankan betapa berbahaya Riko Simanjuntak selain Marko Simic. Pelatih asal Jerman itu bahkan menyebut Riko Simanjuntak seperti karakter kartun, Speedy Gonzales. Namun, usai pertandingan bukan hanya Riko Simanjuntak yang mendapatkan pujian, tetapi juga gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu.

"Kita semua bisa melihat bagaimana kualitas dia (Riko) di lapangan dan ia juga membuat kami bermasalah. Posisi kiri kami menjadi sebuah kelemahan karena ia pun dibantu oleh pemain Persija bernomor 7," ujar Juergen Raab.

"Mereka bisa mengeksploitasi area kanan penyerangan dan kotak penalti. Jadi kita bisa lihat bersama bagaimana kualitas mereka," lanjut pelatih Tampines Rovers itu.

Ramdani Lestaluhu memang tampil sangat baik dalam pertandingan kontra Tampines Rovers. Tak hanya Riko, Ramdani pun memberikan assist untuk satu dari tiga gol Marko Simic dalam pertandingan tersebut.

Ramdani Lestaluhu dkk. saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen Grup H Piala AFC 2018 dengan tiga poin dari dua laga. Jumlah poin Persija sama seperti Johor Darul Ta'zim yang berada di posisi kedua namun JDT unggul secara head to head dari Persija setelah menang 3-0 di laga pertama atas Macan Kemayoran.

 

Video Populer

Foto Populer