Sukses


Piala Gubernur Kaltim: Ini yang Diwaspadai Arema saat Bersua Persebaya di Semifinal

Bola.com, Malang - Duel klasik akan tersaji pada semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) II, 2 Maret 2018. Persebaya Surabaya yang berstatus sebagai juara Grup A, akan bertemu dengan Arema FC yang lolos sebagai runner up Grup B.

Pertemuan ini diibaratkan sebagai El Classico Indonesia karena rivalitas kedua tim selalu dibumbui gengsi antara kedua suporter, yakni Aremania dan Bonekmania.

Terlepas dari itu, Arema yang sempat terseok-seok di penyisihan grup, mengaku siap meladeni permainan Persebaya. Pelatih Joko ‘Getuk’ Susilo sudah mengintai permainan rivalnya itu sejak lama.

"Persebaya sekarang jadi tim yang solid. Selain timnya sudah terbentuk sejak di Liga 2, ada kekuatan baru yang kami waspadai, yaitu kehadiran deretan alumni Persipura," kata pelatih 47 tahun ini.

Persebaya saat ini memiliki empat pemain yang musim lalu memperkuat Persipura. Mereka adalah Nelson Alom, Ruben Sanadi, Fery Pahabol, Ricky Kayame. Bahkan pelatih Alfredo Vera juga merupakan mantan arsitek Pesipura.

Gelandang asal Brasil, Robertino Pugliara, juga pernah memperkuat tim Mutiara Hitam. "Jadi mereka sudah sangat kompak. Dipadu dengan pemain Persebaya yang sudah dibentuk tahun lalu. Ruh Persipura itu membuat mereka lebih berbahaya," jelasnya.

Namun ketika ditanya tentang celah yang akan dimanfaatkan Arema untuk memenangi pertandingan, Getuk enggan berkomentar. "Kalau saya komentar tentang kelemahan mereka sekarang, waktu pertandingan nanti Persebaya akan memperbaikinya. Jadi kami simpan saja," tegasnya.

Sementara itu, Arema kini dipusingkan dengan krisis pemain belakang. Namun melihat kekuatan lini depan Persebaya, diprediksi mereka akan menurunkan pemain belakang yang bisa menghentikan penyerang bertipikal pelari. Mengingat Persebaya memiliki Ricky Kayame dan Fery Pahabol. "Sekarang kami masih siapkan komposisi lini belakang. Memang tidak banyak pilihan. Tapi semua akan berusaha," tegasnya.

Jauh-jauh hari sebelum bertemu Persebaya di semifinal, Getuk mengaku siap bertemu dengan tim manapun di PGK. Sebab, dalam kompetisi nanti Arema FC juga akan berhadapan dengan semua klub tersebut. Jadi laga lawan Persebaya juga dijadikan sebagai ajang pemanasan penting sebelum berhadapan di kompetisi resmi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer