Sukses


Pelatih Persebaya Santai Hadapi Derbi Jatim di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi laga derbi Jatim di semifinal Piala Gubernur Kaltim kontra Arema FC, Jumat (2/3/2018). Pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyebut pertemuan dengan Arema FC tak ubahnya seperti pertandingan lain.

Dia menyebut tidak ada yang perlu diwaspadai dari klub berjulukan Singo Edan tersebut. Namun bukan berarti pelatih Argentina memandang Arema FC sebelah mata.

Dia tetap menganggap tim besutan Joko Susilo cukup bagus. Hanya saja, Alfredo tak ingin para pemainnya terpaku pada satu pemain yang dianggap berpotensi membahayakan timnya.

"Derbi Jatim itu anggapan masyarakat Surabaya dan Bonek Mania. Bagi saya tidak lebih dari permainan. Siapa yang lebih siap, itulah yang akan menang," sebut Alfredo.

Alfredo lebih percaya pada sistem permainan timnya ketimbang memikirkan tim lawan. Baginya, pakem permainan tidak boleh berubah, siapa pun lawannya.

"Anak-anak harus menjalankan skema dan bentuk permainan yang mereka jalankan selama ini. Mereka juga harus mendengarkan instruksi saya dan menerapkannya, itu lebih penting," tutur eks pelatih Persipura ini.

Sejauh ini, penekanan pada sistem permainan memang membuahkan hasil maksimal. Namun, khusus untuk lawan Arema FC tidak ada garansi bagi Persebaya bisa seperti tampil pada tiga pertandingan babak penyisihan.

Sebagai rival abadi, laga ini bukan sekadar permainan. Namun pertandingan sarat gengsi dan pertaruhan reputasi Arema dan Persebaya.

Video Populer

Foto Populer