Sukses


Tak Mau Jadi Boneka, Mantan Pelatih Timnas Jerman Mundur dari Klub Thailand

Bola.com, Bangkok - Nasib kurang menyenangkan dialami Christian Ziege. Mantan bek Timnas Jerman itu meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Ratchaburi Mitr Phol, peserta kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand musim 2018 saat baru dua pertandingan.

Klub mengumumkan Ziege tak lagi jadi pelatih kepala pada akhir pekan lalu melalui akun Facebook resmi pada pekan lalu. Ketika itu tidak dijelaskan alasan kepergian Ziege secara detail.

Manajemen klub hanya berujar berakhirnya kerja sama berdasarkan kesepakatan kedua pihak. Namun, ternyata perpisahan itu meninggalkan jejak hitam.

Ziege baru-baru ini buka suara. Seperti dilansir dari Bangkok Post, Sabtu (3/3/2018), mantan pelatih Timnas Jerman U-18 dan U-19 itu menyebut kepergiannya karena ia tak ingin menjadi boneka dalam tim.

Mantan pemain yang ikut mempersembahkan gelar juara Piala Eropa 1996 bersama Jerman itu menjelaskan ada sosok dalam manajemen tim yang dianggapnya merecoki kapasitasnya sebagai pelatih kepala.

"Saat masa pemanasan sebelum pertandingan, ada beberapa pemain yang berada di lapangan tanpa sepengetahuan saya. Saya tak datang ke Ratchabri untuk disuruh oleh seseorang. Jika Anda memutuskan sesuatu seorang diri, itu berarti saya hanya boneka," sentil Ziege kepada satu di media massa di Jerman belum lama ini.

Suporter Ratchaburi maupun warganet yang mengetahui hal ini, mengarahkan "tuduhan" pada sosok manajer klub, Tanawat Nitikanjana. Namun, manajemen klub melakukan bantahan.

"Ziege punya masalah pribadi, sangat banyak sehingga dia tak bisa fokus dengan tim," klaim Robert Procuerer, Direktur Ratchaburi.

"Tanawat tidak pernah melakukan intervensi. Dia hanya bertindak dengan itikad baik dan mencoba menasihati Ziege, yang merupakan hal wajar di setiap tim," lanjutnya.

"Ziege punya masalah adaptasi di Ratchaburi. Dia punya masalah dengan makanan. Faktanya, dia punya masalah dengan semuanya," imbuh Procuerer.

Dalam dua pertandingan yang sempat ditanganinya, Ziege memberi satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada pekan ini kasta tertinggi di Liga Thailand sudah memasuki pekan kelima. Untuk sementara, Ratchaburi ada di peringkat ke-13 klasemen atau tepat di atas zona degradasi.

Video Populer

Foto Populer