Sukses


Ini Alasan Persebaya Belum Menambah Striker Asing

Bola.com, Surabaya - Hingga kini belum ada tanda-tanda Persebaya bakal mendatangkan striker asing. Ini memperkuat kabar bahwa pelatih kepala Angel Alfredo Vera kabarnya cukup puas dengan penampilan striker lokalnya.

Selama Piala Presiden maupun Piala Gubernur Kaltim 2018, striker lokal Persebaya, Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi menunjukkan penampilan impresif.

Hal ini dipertegas oleh pernyataan manajer Persebaya Chairul Basalamah. Ia menyatakan, bahwa manajemen Persebaya belum berpikir untuk merekrut pemain asing baru.

 

"Tim lain boleh saja cepat-cepat mendatangkan pemain asing baru. Sementara kami masih menunggu dan melihat, apakah benar kami membutuhkan pemain asing tambahan, khususnya di lini depan," tuturnya.

Namun bisa jadi ini hanya strategi Persebaya. Meski terlihat tenang-tenang saja ketika tim kontestan Liga 1 2018 lainnya getol mencari dan mendatangkan pemain asing baru, Persebaya bukan berarti tidak berniat menambah kekuatannya, terutama legiun impor.

Faktanya, hal itu pernah terjadi sebelumnya. Persebaya secara diam-diam mendatangkan Otavio Dutra dan Robertino Pugliara. Terakhir, mereka juga membuat kejutan dengan memberi kesempatan kepada striker berpaspor Brasil dan Portugal, Pedro Henrique untuk menjalani trial.

Sayang, nama terakhir ini harus ditendang karena dianggap tak memenuhi kualifikasi yang ditentukan sang pelatih usai menjalani laga kedua babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim II.

"Kami memang sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah agen. Tapi namanya tidak bisa kami sebutkan karena belum mendapat persetujuan dari pelatih. Beberapa kolega juga merekomendasi sejumlah nama pemain, tapi lagi-lagi kami tidak mau gegabah," ujar Basalamah.

Meski waktu kick-off kompetisi sudah mulai menyempit, Persebaya tampaknya tak gusar. "Kalau memang hingga batas akhir pendaftaran pemain belum ada pemain yang cocok, mungkin kami tidak menambah pemain lagi. Dan akan kami maksimalkan materi yang ada," ucap Basalamah

Video Populer

Foto Populer