Sukses


Menjelang Kick-off Liga 1, Fisik Pemain Persib Mencapai 80 Persen

Bola.com, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan bahwa kondisi fisik para penggawanya mengalami peningkatan. Setidaknya saat ini sudah mencapai 80 persen.

Angka tersebut tentunya cukup membuatnya lega. Apalagi pihaknya masih memiliki waktu untuk kembali meningkatkan performa setelah jawal kick-off Liga 1 2018 dipastikan pada akhir Maret.

"Kami menaikkan intensitas minggu ini, tapi dengan program yang beda. Kalau dulu kita bikin di aerobik, sekarang kita lebih banyak ke speed dan endurance," ujar Yaya di tempat fitnes Sosi Sport Club, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (8/3/2018).

Menurut Yaya, dalam meningkatkan speed dan endurance itu tak hanya dilakukan di Lapangan. Bisa juga dilakukan di tempat fitnes dengan melakukan senam aerobik.

"Kami membuat melalui senam aerobik dari mulai rendah sampai intensitas sedang. Terakhir cooling down dengan memakan waktu sekitar satu jam," tuturnya.

Rencananya setelah program peningkatan fisik ini berakhir, maka para pemainnya akan menjalani serangkaian laga uji coba untuk menguji kemampuannya.

"Kami mesti melihat dari grafik permainan selain latihan, karena bisa melihat lebih jelas untuk melihat persentase pemain Persib. Mudah-mudahan hasilnya terus mengalami peningkatan," pungkasnya.

 

Video Populer

Foto Populer