Sukses


Perseru Mencoba Kekuatan PSM Jelang Kick-off Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pelan tapi pasti, persiapan Perseru Serui mengarungi Liga 1 2018 hampir mendekati kesempurnaan. Anak asuh Alexander Saununu bakal mengakhiri pemusatan latihan di Malang.

Berikutnya, mereka akan bergeser ke Makassar untuk menerima undangan PSM dalam laga persahabatan, Sabtu (10/3/2018). "Semua program sudah dijalani anak-anak. Baik fisik, teknik, dan taktik. Kemajuan mereka hingga saat ini hampir mencapai seratus persen," ungkap Alexander Saununu.

Mantan pilar Timnas Indonesia era 1990-an ini juga menuturkan undangan ke markas PSM merupakan ujian bagus bagi Laskar Cenderawasih Oranye.

"PSM tim kuat dengan suporter yang fanatik. Ujicoba ini sangat tepat untuk menguji mental para pemain. Terutama anak-anak muda kami yang sangat butuh tekanan di permainan," ujar Alexander.

Hingga kini, Perseru masih memiliki 23 pemain. Namun Alex Saununu belum terburu-buru menambah penggawanya. "Saya pikir jumlah saat ini sudah ideal. Ada beberapa pemain yang bermain di banyak posisi. Saya juga telah coba mereka baik di latihan maupun uji coba," katanya.

Bagi Alex Saununu bukan soal jumlah pemain, namun bagaimana sebuah skuat bisa bermain efektif sesuai kebutuhan tim di permainan. "Kami memang menekankan efektivitas dalam membentuk tim ini. Lebih baik ramping, namun hasilnya bisa maksimal," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer